Insiden MotoGP Australia, Marquez: Saya dan Zarco Sangat Beruntung

Insiden Marquz vs Zarco Australia

Juara MotoGP 2018, Marc Marquez mengalami gagal finish (DNF) pertama sejak seri MotoGP Silverstone tahun lalu. Marquez gagal melanjutkan balapan setelah tertabrak Zarco dari belakang di seri MotoGP Philip Island Australia, Minggu (28/8/2018).

Pada seri MotoGP Australia tersebut, kecelakaan yang melibatkan Zarco dan Marquez terjadi di lap ke enam pada tikungan pertama. Zarco yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak ban belakang Marquez yang menyebabkannya terjatuh ke luar lintasan.

Sementara itu, Marquez harus menghentikan balapan karena motornya mengalami kerusakaan yang parah. Ajaibnya, kedua pebalap tersebut tidak ada yang mengalami cedera sama sekali.

“Saya tidak mengetahui apa yang telah terjadi saat masih berada di atas motor dan marah karena merasa terjadi kontak dengan ban belakang saya,” ungkap Marquez seperti dikutip dari Crash.

“Saya tidak dapat melanjutkan balapan karena bagian jok motor saya rusak parah. Sangat tidak mungkin untuk membalap jika bagian tersebut rusak parah dan menjadi sangat berbahaya,”

“Setelah sampai di pit, saya kemudian melihat video insiden tersebut dan paham apa yang telah terjadi dan itu adalah murni insiden balapan,”

“Pada saat tersebut saya datang dengan kecepatan tinggi. Jack Miller berada di depan saya dan saya berada di slipstreamnya dengan kecepatan 300km/h.”

“Saya kemudian melakukan pengereman yang sedikit telat dan menghentikan motor. Kemudian saya merasakan kontak pada bagian belakang karena Zarco mengambil slipstream dari dua motor,”

“Tentu saja Anda dapat mengatakan bahwa dia dapat menganggap bahwa hal tersebut adalah slipstream, tetapi menurut saya adalah insiden balapan,”

Melihat mengerikannya insiden balapan tersebut (Baca: Iannone ketakutan melihat insiden Marquez vs Zarco), Marquez mengaku beruntung karena baik dirinya dan Zarco tidak mengalami cedera sama sekali.

“Saya kemudian berbicara dengan Zarco. Saya merasa sangat beruntung hari ini karena baik saya dan Zarco baik-baik saja dan inilah yang paling penting saat ini.” tutupnya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *