Iannone Takut Melihat Insiden Zarco Tabrak Marquez

Zarco Tabrak Marquez MotoGP Australia

Juara MotoGP 2018, Marc Marquez dan Zohann Zarco mengalami insiden mengerikan pada gelaran MotoGP Phillip Island Australia, Minggu (28/10/2018). Iannone yang berada tepat di belakang Zarco mengaku merasa takut melihat insiden tersebut.

Pada seri MotoGP Australia tersebut, kecelakaan yang melibatkan Zarco dan Marquez terjadi di lap ke enam di tikungan pertama. Zarco terlihat menabrak ban belakang Marquez yang menyebabkannya ke luar lintasan.

Sementara itu, Marquez harus menghentikan balapan karena motornya mengalami kerusakaan yang parah.

Andrea Iannone yang berada tepat di belakang Zarco mengaku merasa takut melihat kejadian tersebut. Hal ini karena ia sedang berada di kecepatan lebih dari 200 mph saat memasuki tikungan pertama di Phillip Island.

“Saya benar-benar merasa takut karena kami dalam kecepatan yang sangat tinggi dan ketika saya melihat motor Johann dari belakang, maka saya mengetahui bahwa itu adalah kecelakaan yang besar,” ungkap Iannone seperti dikutip dari MotoGP.

“Saya melakukan pengereman yang sangat keras untuk menghindari kontak dengan motornya. Saya sangat beruntung dapat menghindarinya karena insiden tersebut benar-benar dekat dengan saya,”

Meski berada di belakang Zarco, Iannone juga mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui secara detil penyebab utama insiden kecelakaan tersebut. Namun, ia mengaku senang tidak ada pebalap yang mengalami cedera tersebut akibat insiden tersebut.

“Saya tidak mengetahui apa yang menyebabkan insiden tersebut karena tidak melihatnya. Namun, saya sangat senang karena baik Marc dan Johann baik-baik saja karena kecelakaan tersebut bisa berakhir mengerikan.” tutupnya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *