Vinales: Komunikasi Suzuki Lebih Baik dari Yamaha

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengungkapkan bahwa komunikasi dirinya dengan mantan timnya, Suzuki lebih jelas dari Yamaha. Hal ini menyusul tidak meningkatnya performa Yamaha di musim 2018.

Yamaha sendiri telah tidak meraih kemenangan secara beruntun sejak MotoGP Belanda 2017. Selain itu, Yamaha juga baru berhasil meraih satu podium ketiga dalam enam balapan terakhir.

Baik Vinales dan Rossi berkali-kali mengeluhkan masalah akselerasi dan elektronik kepada para tim teknis Yamaha selama musim 2018. Namun, performa tim Yamaha masih tidak kunjung membaik.

“Komunikasi yang terjadi pada tim Suzuki sangat berbeda jika dibandingkan dengan Yamaha,” ungkap Vinales seperti dikutip dari Autosport.

“Hal itu mungkin saja karena Suzuki bekerja untuk saya secara khusus,”

“Ketika saya mengatakan sesuatu secara detil kepada mereka, maka mereka melakukannya persis seperti yang saya minta. Mereka membangun motor yang sesuai untuk saya,”

“Di Yamaha, hal tersebut sulit terjadi karena kami memiliki dua pebalap yang tangguh untuk meraih juara sehingga mereka memiliki dua pendapat,” lanjutnya.

“Saya tidak mengetahui apa yang tim kerjakan dan tidak mengetahui pendapat mana yang mereka ikuti. Saya mencoba selalu berkomunikasi dengan mereka karena saya ingin membawa mereka ke level yang saya harapkan.” tutupnya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *