Rossi: Marquez Tak Perlu Tinggalkan Honda untuk Buktikan Kemampuan

Marc Marquez merayakan kemenangan di podium

Banyak kalangan menyarankan agar Marc Marquez pindah tim untuk membuktikan kehebatannya dalam kejuaraan MotoGP. Namun, Rossi tidak setuju dengan saran dan anggapan tersebut.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut mengatakan bahwa pebalap tidak perlu melakukan pindah tim untuk membuktikan kehebatannya. Valentino Rossi menambahkan bahwa Marquez dapat menghabiskan karirnya bersama Honda jika nyamanan dan tidak memiliki masalah bersama Honda.

“Itu (pindah tim) adalah hal yang sangat personal. Marc tidak perlu mengganti motornya. Ia hanya perlu berpikir, namun jika merasa bagus bersama Honda, maka ia dapat menghabiskan karirnya bersama Honda,” jawab Rossi ketika ditanya apakah Marquez perlu mengganti tim di MotoGP seperti dikutip dari Motorsports, Kamis (25/10/2018).

“Pilihan tersebut sangatlah personal, apa yang Anda rasakan dan temukan akan mempengaruhi motivasi dalam membalap. Namun, saya rasa setiap orang memiliki cara dan pilihan sendiri,” tambahnya.

Marquez sendiri telah bersama pabrikan Honda selama enam musim di kejuaraan MotoGP. Dalam periode tersebut, Marquez telah sukses meraih lima gelar juara dunia.

Valentino Rossi sendiri juga pernah membalap bersama Honda dan meraih kesuksesan. Dia memutuskan meninggalkan Honda dan bergabung dengan Yamaha pada tahun 2004 setelah sukses meraih tiga gelar juara dunia.

Saat bersama Yamaha, Valentino Rossi juga berhasil meraih kesuksesan. Rossi berhasil menambah koleksi gelar juara dunia sebanyak empat kali bersama Yamaha. Secara keseluruhan, pebalap berjuluk The Doctor tersebut telah meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Valentino Rossi memutuskan pindah ke Yamaha karena merasa kurang dihargai saat membalap bersama Honda. Banyak kalangan menganggap bahwa ia mampu meraih tiga gelar juara dunia karena didukung paket motor yang sempurna dari Honda.

Ia kemudian memutuskan untuk bergabung bersama Yamaha untuk membuktikan anggapan tersebut adalah salah.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *