Biaggi: Hanya Lorenzo yang Bisa Kalahkan Marquez

Lorenzo dan Marquez merayakan kemenangan GP Jerman

Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, memberikan sanjungan yang tinggi kepada Marc Marquez setelah berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018. Biaggi juga mengatakan bahwa hanya Jorge Lorenzo-lah yang mampu menghentikan dominasi Marquez.

Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP musim ini setelah berhasil memenangi duel melawan Andrea Dovizioso di seri MotoGP Motegi Jepang (21/8/2018).

Bagi Marquez, gelar juara ini merupakan gelar kelimanya di kelas utama MotoGP. Tercatat sejak musim 2013. pebalap Repsol Honda tersebut hanya gagal meraih gelar juara dunia di musim 2015 dimana saat itu Jorge Lorenzo menjadi juara.

Jorge Lorenzo sendiri telah memastikan diri akan menjadi rekan setim Marquez pada musim 2019, menggantikan Dani Pedrosa. Pebalap Ducati tersebut diprediksi akan memberikan perlawanan sengit kepada Marquez dalam merebut gelar juara dunia di musim depan.

“Marc memilih semut sebagai simbol dirinya dalam MotoGP dan tidak ada yang menyangka akan sukses seperti saat ini. Saat ini dia telah meraih gelar ketujuh saat usianya baru 25 tahun dan mendominasi MotoGP,” tulis Max Biaggi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb melalui tulisan di akun media sosialnya.

“Dia mempelajari kekuatan lawannya dan kemudian menggunakan senjata yang sama untuk kemudian digunakan untuk mengalahkannya,”

Max Biaggi yang juga merupakan mantan rival Valentino Rossi tersebut kemudian memberikan pertanyaan kepada para penggemar MotoGP terkait siapakah pebalap yang dapat mengalahkan Marquez.

“Bagaimana menurut Anda tentang sang juara ini (Marquez -red), apakah dia akan terus menjadi juara dan menjadi pebalap tersukses sepanjang sejarah?”

“Siapa yang dapat bersaing dan menghalanginya di masa depan? Saya memilih Lorenzo, bagaimana menurut Anda?,” tutup Biaggi.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *