Crutchlow Mengalah untuk Marquez di Motegi

Cal Crutchlow Podium Motegi Jepang

Cal Crutchlow mengaku bahwa dirinya memiliki potensi untuk dapat menjadi juara di MotoGP Jepang. Namun, ia mengaku mengalah dan memberikan podium pertama MotoGP Motegi kepada Marc Marquez.

Pebalap LCR Honda tersebut memulai balapan dari posisi ke empat dan berhasil menyodok di posisi kedua ke dua saat balapan baru memasuki lap ke empat. Pebalap asal Inggris tersebut berhasil menyalip Marquez dan mengejar Andrea Dovizioso yang berada di posisi pertama.

“Balapan di Motegi terasa sedikit aneh karena saya merasa lebih baik dibandingkan saat sesi latihan bebas,” ujar Crutchlow seperti dikutip dari MotoGP.com.

“Saya merasa dapat memimpin balapan sejak awal, namun khawatir dengan performa motor dan ban di akhir balapan,”

“Saya kemudian memutuskan untuk menahan diri dan berada di belakang Dovi. Saya menyalip Marc dan berpikir jika saya dapat menyalip Dovi, maka saya akan dapat meninggalkan mereka,” lanjutnya.

Namun, pada lap ketujuh, Crutchlow turun ke peringkat ketiga setelah Marc Marquez melakukan overtake. Crutchlow kemudian memilih untuk bertahan dan mengamankan posisi ketiga karena tidak ingin mengganggu duel antara Marquez dan Dovi.

“Saat saya sedang berencana mengejar Dovi, Marc datang kembali dan menyalip saya,”

“Saya kemudian berpikir, baik, mungkin saatnya untuk menjaga jarak dari mereka. Saya masih dekat dengan Marc tetapi saya memutuskan untuk menjaga jarak sekitar setengah detik,”

“Saya tidak ingin menabrak Marc pada salah satu titik pengeraman di kandang Honda dimana Marc juga sedang bertarung untuk merebutkan gelar juara dunia,” tutup mantan pebalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *