Rossi Kejar Dovizioso di Klasemen MotoGP 2018

Valentino Rossi Motegi Jepang

Valentino Rossi berhasil menyelesaikan balapan di Motegi Jepang di posisi ke empat setelah memulai balapan dari posisi ke sembilan.

Pebalap asal Italia tersebut berhasil melakukan sedikit perbaikan di sesi pemanasan yang dimana hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh rekan setimnya Maverick Vinales yang gagal mengulangi performa baiknya saat membalap pada seri sebelumnya di MotoGP Buriram, Thailand.

Valentino Rossi mengaku mulai kehilangan grip ban belakang di pertengahan balapan dan harus menyerah dari duo pebalap Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins. The Doctor berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke empat setelah Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso terjatuh.

Rossi merupakan pebalap Yamaha yang berhasil menyelesaikan balapan di posisi terdepan di Motegi dimana Zohann Zarco dan Vinales hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke enam dan ke tujuh.

“Posisi ke empat bukanlah hasil yang buruk. Saya rasa kami telah bekerja dengan baik hari ini dimana pada pagi hari kami melakukan perbaikan dan saya merasa lebih baik saat berada di atas motor,” ungkap Rossi seperti dikutip dari MotoGP.com.

“Saya kemudian merasa optimis saat membalap dan mencoba bertarung untuk merebutkan podium,”

“Sayangnya, beberapa pebalap memiliki kecepatan yang lebih baik dari saya. Saya mencoba untuk tidak menyerah dan tidak melakukan kesahalan serta berusaha untuk menyelesaikan balapan dengan kecepatan yang bagus.” tutupnya.

Dengan hasil ini, Valentino Rossi kini berhasil mendekati poin Andrea Dovizioso di klasemen MotoGP. Rossi kini hanya terpaut sembilang angka dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi runner up setelah crash di Jepang.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *