Rossi: Kami Melakukan Kesalahan di Pit saat Kualifikasi

Valentino Rossi MotoGP Aragon

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku bahwa seharusnya dapat meraih hasil yang lebih baik di kualifikasi MotoGP Motegi Jepang.

Rossi mengungkapkan bahwa timnya melakukan kesalahan di pit saat melakukan pergantian ban sehingga kehilangan grip ban belakang. Dengan kondisi tersebut, Rossi terpaksa melewatkan putaran kedua sesi kualifikasi.

“Hari ini, kami tidak fantastis tetapi juga tidak terlalu buruk. Kondisinya seperti rata-rata performa motor kami di musim ini,” ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash.

“Kecepatan kami membaik jika dibandingkan kemarin. Tidak ada yang spesial, namun terdapat lima pebalap dengan kecepatan yang hampir sama sehingga balapan nanti akan sangat terbuka,”

“Sangat disayangkan karena seharusnya saya dapat meraih hasil kualifikasi yang lebih baik. Tapi kami melakukan kesalahan di pit saat menggunakan ban belakang sehingga saya tidak merasakan grip ban belakang sehingga saya tidak melakukan putaran di sesi kedua saat kualifikasi,”

“Jika hal tersebut tidak terjadi, maka saya rasa kami akan dapat memulai di baris kedua. Bagi saya, itulah potensi saya di kualifikasi Motegi,”

“Kita akan lihat esok hari. Kami harus melakukan perbaikan di beberapa bagian karena saya tidak terlalu menyukai setting motor kami. Kami harus melakukannya lebih baik,”

Seperti tahun lalu dimana Zarco lebih cepat dari Rossi dan Vinales, Rossi-pun mendapatkan pertanyaan yang sama, mengapa Zarco lebih cepat di Motegi?

“Sebelumnya, Zarco selalu cepat di sini karena ini adalah salah satu trek favoritnya,” jawab Rossi

“Saya rasa jika saya melakukan putaran ke dua di sesi kualifikasi maka saya akan mendekati catatan waktunya. Namun, apapun itu, Zarco akan sangat kuat esok hari karena dia memiliki kecepatan yang bagus,”

“Jadi, saya rasa akan sulit untuk menyelesaikan balapan di depannya, namun saya akan mencobanya sekuat tenaga.” tutup Rossi.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *