Lorenzo: Tidak ada Gunanya Membalap di Motegi

Lorenzo batal membalap di jepang

Mimpi buruk Jorge Lorenzo di musim ini kembali berlanjut dimana pebalap asal Spanyol tersebut kembali memutuskan untuk tidak membalap di Motegi setelah merasakan sakit pada cederanya di sesi latihan bebas pertama.

Parahnya, dengan kondisi tersebut, Lorenzo juga diragukan untuk dapat membalap di seri MotoGP Australia.

Kondisi cedera pergelangan lorenzo

“Sangat menyedihkan untuk saya karena saya sangat ingin membalap di lintasan ini (Motegi -red). Motegi adalah salah satu trek favorit saya,” ungkap Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

Motegi adalah sirkuit yang sangat sukai dimana sangat cocok dengan karakter motor kami dan saat yang tepat untuk meraih hasil yang baik di sini.┬áNamun, meski saya sudah berusaha sekuat tenaga, kondisi saya tidak membaik seperti harapan saya,”

“Kemarin, saya tidak memiliki perasaan yang positif dan sayangnya hari ini saya mendapatkan konfirmasi bahwa masalahnya tidak hanya rasa sakit tetapi ada resiko serius yang dapat membuat cedera saya semakin parah,”

Dengan kondisi resiko dan rasa sakit karena cedera tersebut, peraih gelar tiga kali juara dunia tersebut dipastikan tidak akan kompetitif di Motegi sehingga memutuskan untuk tidak membalap.

“Saat melakukan hard braking, saya tidak dapat menekan dengan pergelangan tangan dan merasakan rasa sakit saat menikung ke kiri dan khususnya saat berganti arah tikungan,”

“Saat berada di atas motor, saya tidak cepat, tidak merasa nyaman dan aman sehingga tidak ada gunanya untuk melanjutkan membalap di Motegi.” tutup pebalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Dengan gagalnya membalap di Motegi, maka Lorenzo kemungkinan besar akan kehilangan posisi lima di klasemen sementara dimana ia hanya bersilih dua angka dari Cal Crutchlow yang berada di posisi ke enam.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *