Honda Penasaran Mendengar Kekuatan Ducati dari Lorenzo

Lorenzo dan Marquez merayakan kemenangan GP Jerman

Manajer teknik Honda, Takeo Yokoyama, mengaku tidak sabar mendengarkan perbandingan antara Honda dan Ducati melalui calon pebalapnya musim depan, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk hengkang dari Ducati dan akan bergabung dengan Repsol Honda mulai musim 2019 menggantikan Dani Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun dari kejuaraan MotoGP.

Honda sendiri saat ini sangat dekat dengan gelar juara dunia 2018 pada kategori pebalap. Hal ini merujuk pada keunggulan 77 poin Marc Marquez terhadap Andrea Dovizioso pada klasemen MotoGP 2018 yang hanya menyisakan empat seri.

Gelar juara dunia tersebut dapat dikunci oleh Marquez di markas tim Repsol Honda pada seri MotoGP Motegi Jepang, Minggu (21/10/2018).

Marc Marquez hanya perlu menjadi juara atau menyelesaikan balapan di depan Dovizioso pada MotoGP Motegi untuk dapat mengunci gelar juara dunia 2018.

Meski begiu, banyak kalangan termasuk Honda sendiri meyakini bahwa Ducati adalah motor terbaik yang ada di kejuaraan MotoGP saat ini. Hal ini menyusul sukses dan kompetitifnya kedua pebalap Ducati di musim 2018.

“Lorenzo merupakan seorang juara dunia dan telah membalap dengan beberapa motor yang berbeda dan selalu cepat. Jadi, saya rasa ia akan dengan cepat beradaptasi dengan motor kami,” ungkap Yokoyama seperti dikutip dari halaman resmi MotoGP.com.

“Saya sangat penasaran terkait apa yang akan ia katakan tentang apa kelebihan pada motor Ducati dan apa kelebihan pada motor honda – karena itulah yang akan ia katakan kepada kami nantinya,”

Pria kebangsaan jepang tersebut memastikan bahwa Lorenzo akan membalap dengan motor Honda sesuai dengan kebutuhannya meski Honda tidak akan membuat motor yang benar-benar berbeda untuk Marquez dan Lorenzo.

“Kami tidak akan membuat motor yang benar-benar berbeda untuk Marquez dan Lorenzo,” lanjutnya

“Kami tidak akan mengembangkan motor ke ‘kanan’ yang cenderung cocok Marquez dan ke ‘kiri’ untuk Lorenzo. Namun sedikit perbedaan antara keduanya tentu tidak akan masalah bagi kami,”

Jorge Lorenzo sendiri telah mendapatkan izin dari Ducati untuk melakukan debut bersama Honda melalui ujicoba resmi pada November mendatang usai MotoGP Valencia digelar.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *