Dovizioso: Saya Menantikan Pertarungan Ulang dengan Marquez

Andrea Dovizioso tidak sabar bertarung dengan marquez

Sama seperti tahun lalu dimana Marc Marquez dan Andrea Dovizioso berada di posisi pertama dan runner up pada klasemen MotoGP menjelang MotoGP Motegi Jepan, Minggu (21/10/2018).

Tahun lalu, Andrea Dovizioso sukses menjadi juara MotoGP Motegi dengan melakukan overtaking di lap terakhir dan memberikan tekanan pada Marquez untuk merebutkan gelar juara dunia.

Kondisi sedikit berbeda dengan musim 2018 ini dimana Dovizioso tertinggal poin yang cukup jauh (77 poin) di kejuaraan dari Marquez sehingga “enggan” memikirkan gelar juara dunia dan lebih fokus meraih hasil yang bagus di empat sisa balapan MotoGP 2018.

“Setelah hasil pada balapan di Buriram (Thailand), saya bisa katakan bahwa perebutan gelar juara dunia telah selesai sehingga yang terpenting buat kami adalah melanjutkan hasil positif pada empat sisa balapan selanjutnya,” ucap Dovizioso seperti dikutip dari MotoGP.com.

Tidak sekedar podium, Pebalap asal Italia tersebut menargetkan untuk dapat menjadi juara pada empat sisa seri MotoGP 2018.

“Selama balapan di akhir pekan, kami senang dapat lebih memahami tentang motor kami, jadi empat sisa seri MotoGP nanti sangatlah penting dimana target utama kami adalah untuk menjadi juara,”

Sirkuit MotoGP sendiri merupakan tipe sirkuit yang membutuhkan hard braking dan akselerasi yang dimana di atas kertas hal tersebut merupakan kekuatan dari motor Ducati.

Selain itu, Dovizioso juga mengaku bahwa Motegi juga merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

“Motegi? Saya menyukainya dan motor kami selalu kuat dalam hal pengeraman dan kecepatan. Jadi, saya menantikan pertarungan ulang dengan Marc (Marquez) di sini seperti tahun lalu,” tutupnya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *