Valentino Rossi Optimis Kompetitif di MotoGP Jepang

Valentino Rossi optimis kompetitif di Motegi

Valentino Rossi mengaku cukup optimis Yamaha akan kompetitif di MotoGP Motegi akhir pekan ini, terlebih jika memang kompetitifnya Yamaha di Thailand adalah karena bukan masalah faktor lintasan saja.

MotoGP Motegi musim lalu menyisakan kenangan pahit bagi Rossi dimana ia berada di posisi ke dua belas saat kualifikasi pada lintasan yang basah dan terjatuh saat balapan sehingga gagal finish. Meski begitu, hasil buruk tersebut dapat membantu Yamaha untuk menentukan arah pengembangan casis mereka.

Sementara itu, pebalap Tech3 Yamaha Johann Zarco yang menggunakan motor Yamaha tahun 2016 berhasil meraih pole position dan menyelesaikan balapan di posisi ke delapan, tepat di depan rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales.

“Saya datang ke Jepang dengan perasaan yang optimis dimana kami dapat kompetitif di ini,” ucap Rossi yang memutuskan kembali pulang ke Italia setelah MotoGP Thailand.

“Normalnya, Motegi adalah trek yang baik buat saya dan saya menyukainya,”

“Saya harap kondisi lintasan akan kering karena musim lalu merupakan mimpi buruk buat kami dimana lintasannya selalu basah,”

Yamaha sendiri tidak melakukan update yang besar saat menjalani MotoGP Thailand dimana kedua pebalapnya kembali kompetitif.

Seri MotoGP selanjutnya akan menjadi pembuktian apakah kompetitifnya Yamaha di Thailand karena Yamaha telah menyelesaikan masalahnya atau karena kondisi lintasan Thailand.

Rossi optimis akan kompetitif tahun depan jika Yamaha dapat kompetitif pada sisa seri MotoGP 2018.

“Kita akan lihat apa yang terjadi pada tiga balapan mendatang, tidak hanya di Jepang saja,”

 xs”Jika kami benar-benar berhasil meningkatkan performa motor, maka kami akan kompetitif pada tiga balapan ke depan,” tutup Rossi.

Meski tidak berhasil meraih podium dalam lima balapan terakhir, Rossi tetap berada di posisi ketiga klasemen MotoGP, terpaut 22 angka dari posisi runner up, Andrea Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *