Marquez vs Rossi di Usia 25 tahun, Siapa Terbaik?

Persaingan Marc Marquez vs Rossi

Prestasi Valentino Rossi dan Marc Marquez di kejuaraan MotoGP selalu dibandingkan satu sama lainnya. Terakhir, Marc Marquez diprediksi akan mampu melewati catatan Rossi sebagai pemilik 7 gelar yang diraih Rossi di kelas utama MotoGP.

Cerita persaingan dua pebalap beda generasi tersebut akan kembali berlanjut di MotoGP Motegi Jepang akhir pekan ini (Lihat Jadwal MotoGP Motegi)

Pada balapan MotoGP Motegi nanti, Marc Marquez memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 jika berhasil menjadi juara di Motegi. Pesaing terdekat Marquez, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, tentu tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi dengan mudah.

Bagi Marquez, mengunci juara dunia di Motegi akan sangat spesial karena merupakan balapan kandang bagi Repsol Honda. Jika skenario tersebut berjalan dengan baik, maka Marquez akan meraih lima gelar juara dunia sejak mulai berlaga di MotoGP pada 2013.

Tentu tidak dapat disangkal bahwa Marquez dan Rossi adalah talenta terbaik di ajang MotoGP yang pernah ada. Lalu, siapakah yang terbaik antara Marquez dan Rossi ketika keduanya sama-sama berusia 25 tahun?

Pada usia 25 tahun, Marc Marquez telah berhasil mengoleksi enam gelar juara dunia. Pebalap asal Spanyol tersebut telah melakoni 182 balapn, meraih 68 kemenangan, 78 pole position dan meraih 2851 angka.

Sementara Valentino Rossi sendiri (saat usia 25 tahun) telah berhasil mengoleksi tujuh trofi juara dunia dari empat kelas yang berbeda dengan beberapa pabrikan yang berbeda (termasuk Honda dan Yamaha) dan ketika MotoGP masih menggunakan tipe mesin dua dan empat tak.

Lalu, siapa yang terbaik antara kedua pebelap tersebut? Marquez dan Rossi sama-sama pebalap hebat mengingat setiap periode di kejuaraan MotoGP memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Pada kesempatan terpisah, Valentino Rossi mengaku tidak khawatir jika catatannya di MotoGP akan dikejar oleh Marquez dan memilih mensyukuri apa yang telah diraihnya di MotoGP (Lihat: Rossi Tidak Khawatir Marquez Lewati Rekornya)

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *