Rossi Tidak Khawatir Marquez Lewati Rekornya

Marc Marquez vs Rossi

Marc Marquez sulit untuk dihentikan sejak pertama kali debutnya di kelas utama MotoGP. Namun, pebalap tertua MotoGP saat ini, Valentino Rossi mengaku tidak masalah apabila nantinya Marquez dapat melewati catatan juara dan kemenangannya di MotoGP.

Marc Marquez memulai debut di kelas utama MotoGP pada tahun 2013 dengan tim Repsol Honda, menggantikan posisi Casey Stoner yang memutuskan pensiun membalap. Pebalap asal Spayol tersebut langsung meraih gelar juara dunia di debut pertamanya.

Dominasi Marquez masih berlanjut dimana ia mampu memenangi tiga dari empat musim yang dijalaninya di MotoGP dan saat ini tengah menuju gelar juara dunia kelimanya di musim 2018.

Marc Marquez sangat berpeluang untuk mengejar catatan kemenangan Valentino Rossi mengingat usianya yang masih sangat muda.

Saat ini, Marquez telah mencatatkan 42 kemenangan yang tentu masih jauh tertinggal dari Valentino Rossi yang telah mencatatkan 89 kemenangan.

“Saya pikir tentu saja Marc (Marquez) dapat melewati catatan saya di MotoGP,” ungkap Rossi seperti dikutip dari GPOne.

“Namun, tidak ada gunanya khawatir dengan kondisi tersebut,”

“Saya hanya perlu memikirkan apa yang telah saya capai dikarir saya sejauh ini dan saya pikir hasilnya sangat memuaskan,”

“Saya sudah meraih banyak kemenangan dan masih sangat berpeluang untuk menambah kemenangan kembali,” tutup Rossi.

Seri MotoGP akan berlanjut di Motegi Jepang, 21 Oktober mendatang (Lihat Jadwal MotoGP Motegi 2018).

Saat ini Marc Marquez kokoh di puncak klasemen MotoGP dan berpeluang mengunci juara MotoGP 2018 jika berhasil menjadi juara di MotoGP Motegi mendatang.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *