Lorenzo Berhutang pada Marquez Terkait Kepindahan ke Honda

Duel Lorenzo vs Marquez MotoGP Assen 2018

Jorge Lorenzo telah memastikan akan bergabung dengan tim Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marc Marquez mulai musim 2019. Lorenzo mengaku bahwa dirinya berhutang kepada Marquez karena tidak menghalangi kepindahannya ke Honda.

Seperti diketahui bahwa pemilik gelar juara dunia tiga kali MotoGP tersebut telah mengumumkan kepindahannya di bulan Juni 2018. Lorenzo akan menggantikan Dani Pedrosa yang telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

Sebelum kepindahan tersebut, Lorenzo mengaku tidak memiliki banyak pilihan setelah dirinya mengetahui bahwa Ducati tidak akan memperpanjang kontraknya karena performa yang buruk sejak 2017. Bahkan sempat beredar kabar Lorenzo akan bergabung dengan tim satelit Yamaha Tech3.

Namun akhirnya Lorenzo mendapatkan peluang untuk bergabung dengan Honda. Meski begitu, banyak kalangan memprediksi bahwa kehadiran Lorenzo di Honda akan membuat garasi Honda menjadi panas mengingat rivalitas yang terjadi antara Lorenzo dan Marc Marquez.

Bahkan meski telah resmi akan bergabung dengan Honda musim depan, beberapa pekan lalu Lorenzo menuding Marquez sebagai penyebab kecelakaannya di Aragon dan harus melewatkan MotoGP Thailand karena cedera.

“Menurut saya, itu artinya Marc Marquez sangat percaya dengan dirinya sendiri dan tidak ingin memperlihatkan kelemahannya sedikitpun.” ungkap Lorenzo seperti dikutip dari Autosport.

“Saya berhutang kepada Marquez karena faktanya saya dapat bergabung dengan Honda (tanpa halangan dari Marc Marquez),”

“Saya bersyukur karena pada saat tersebut saya sedang berada di kondisi yang sulit untuk mendapatkan tim yang kompetitif,”

Jorge Lorenzo dipastikan akan melakukan ujicoba pertama kali dengan motor Honda setelah MotoGP Valencia pada November mendatang. Pebalap asal Spanyol tersebut mengaku menanti kejutan saat berada di atas motor Honda.

“Sudah tentu saya akan merasa kaget dengan ujicoba pertama bersama Honda. Setidaknya Anda dapat melihat perbedaan ukuran motor Honda dengan Ducati,”

“Honda memiliki ukuran motor yang lebih kecil dibandingkan Ducai, namun tentu semuanya memiliki sisi positif dan negatif,” tutupnya.

Berikut video detik-detik insiden terpelantinya Jorge Lorenzo di MotoGP Aragon

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *