Marquez Ingin Tiru Gaya Membalap Dovizoso

Marquez dan Dovi sesi press conference

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya ingin mencoba meniru gaya membalap rivalnya, Andrea Dovizioso dan sedang mempelajarinya.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso memang memiliki karakter membalap yang sangat berbeda dimana Marc Marquez memiliki gaya balap yang agresif, sedangkan Dovizioso memiliki gaya balap yang lebih tenang saat berada di Desmodici.

Perbedaan gaya membalap tersebut mengingatkan para penggemar MotoGP di era tahun 1990-an antara Wayne Rainey dan Kevin Schwantz.

“Saya mungkin memiliki gaya balap mirip dengan Schwantz karena saya lebih banyak melakukan pengereman dan pada titik tertentu sehingga terlihat agresif seperti yang dilihat banyak orang,” seperti dikutip dari Crash.

“Namun target utama saya saat ini adalah mengubah gaya membalap yang mungkin mirip seperti Dovi. Dovi membalap dengan lebih halus dimana ia sedikit miring dan lebih banyak melakukan akselerasi,”

“Untuk saat ini, saya tidak melakukan hal tersebut dengan karakter Honda saat ini,”

Meski bersaing di lintasan, Marc Marquez mengaku sangat senang dengan persaingan tersebut karena dirinya dan Dovi saling menaruh respek baik di dalam dan luar lintasan.

“Persaingan kami dimulai dari tahun lalu dan kami melakukan pertarungan yang hebat di lintasan. Di Thailand sangatlah bagus karena kami bertarung hingga akhir lap dan tikungan.” tutupnya.

Saat ini Marc Marquez kokoh di puncak klasemen MotoGP 2018 dengan poin 171 dan terpaut 77 poin dari empat seri MotoGP yang tersisa.

Marquez akan dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2018 jika berhasil finis di depan Dovizioso pada MotoGP Motegi, Jepang mendatang (Lihat Jadwal MotoGP Motegi).

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *