Rossi Tidak Mau Tertipu Performa Yamaha di Thailand

Valentino Rossi MotoGP Thailand

Valentino Rossi memperingatkan agar Yamaha tidak berfikir bahwa mereka telah menyelesaikan permasalahan tidak kompetitifnya performa Yamaha dalam beberapa balapan terakhir meski telah kembali kompetitif di Thailand.

Seperti diketahui bahwa Yamaha kembali kompetitif di MotoGP Thailand setelah di beberapa seri sebelumnya selalu terpuruk termasuk di MotoGP Aragon dimana Rossi hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan dan Vinales di posisi kesepuluh.

Di Thailand, Valentino Rossi berhasil merebut posisi kedua disesi kualifikasi dan menyelesaikan balapan di posisi keempat sementara rekan setimnya Vinales berhasil meraih podium ketiga (Lihat: Hasil balapan MotoGP Thailand)

“Sikap seperti ini (dimana Yamaha menganggap telah menyelesaikan masalah mereka) sangatlah berisiko untuk kami,” ucap Rossi seperti dikutip dari Autosport, Rabu (10/10/2018).

“Seringkali mekanik kami merasa bahagia ketika Maverick (Vinales) meraih hasil yang baik disaat ujicoba dan mengatakan, ‘kami telah menemukan dan menyelesaikan masalahnya’,”

“Jika saya seorang mekanik Yamaha, maka saya akan melakukan analasis di paruh kedua musim ini dan saya tidak akan merasa senang dengan hasil yang baik atau cepat hanya dari satu balapan saja,”

Rossi mengaku kaget Yamaha bisa kompetitif di Thailand dan mengatakan bahwa ada kemungkinan grip pada lintasan Buriramlah yang membantu peningkatan peforma Yamaha.

“Di atas kertas, Buriram bukanlah treknya Yamaha,”

“Saya pikir kami akan kesulitan di sini dan akan kuat di trek seperti Misano, tapi di Misano kami mengalami banyak kesulitan.”

“Menurut saya, grip pada aspal di Buriram sedikit banyak membantu kami,”

“Jika Anda ingin kompetitif di kejuaraan MotoGP, maka Anda harus kuat di semua lintasan karena sekarang Ducati dan Honda kuat di semua lintasan,”

“Menurut saya, kami masih kehilangan sesuatu yang menyebabkan kurang kompetitif. Namun, di Thailand kami berhasil memperbaikinya dan mari kita lihat di lintasan selanjutnya, Motegi.” tutup Rossi.

Valentino Rossi sendiri bahkan sempat memimpin jalannya balapan MotoGP Thailand dan 5 lap dan harus menyerah dari Dovizioso dan Marquez setelah mengalami penurunan performa pada ban motornya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *