MotoGP Thailand: Rossi Optimis Bisa “Bertarung” di Baris Terdepan

Rossi Optimis Bertarung di Thailand

Valentino Rossi mengaku bahwa posisi runner up yang didapatkan dalam kualifikasi MotoGP Thailand merupakan sebuah kejutan karena sebelumnya Yamaha selalu kesulitan dalam beberapa seri terakhir MotoGP.

The Doctor berhasil meraih posisi runner up dan hanya terpaut 0.011 detik dari peraih pole position, Marc Marquez.

Dengan hasil tersebut, Rossi mengaku cukup percaya diri dapat meraih hasil yang baik saat balapan nanti, namun dirinya masih ragu bahwa hasil kualifikasi di Thailand merupakan titik balik kebangkitan Yamaha untuk kembali kompetitif.

“Hasil ini seperti kejutan buat kami karena kami kesulitan di sini pada ujicoba pramusim (Februari -red). Namun, ketika kami memulai latihan bebas kemarin, kami tidak merasa buruk di latihan bebas pertama,” ucap Rossi seperti dikutip dari halaman resmi MotoGP.

“Ketika kami mulai meningkatkan level di lintasan, motor kami dapat bekerja dengan baik sehingga membuat kami lebih mudah untuk membuat keputusan,”

“Hari ini kami bekerja dengan baik bersama dengan tim dari pagi hingga siang hari. Kami dapat meningkatkan kecepatan pada motor dengan baik,”

Meski mengaku sedikit kecewa karena gagal meraih pole position dengan jarak yang sangat tipis (0,011 detik), Rossi mengaku sangat puas khususnya jika melihat Yamaha selalu kesulitan di beberapa balapan terakhir.

“Sedikit memalukan karena harus kehilangan pole position dengan jarak yang sangat dekat,”

“Namun, jika kami melihat pada beberapa balapan terakhir dimana saya selalu memulai dari baris keempat atau kelima dan bahkan di Aragon kami harus memulai dari posisi delapan belas, maka hasil ini luar biasa untuk kami,” lanjut Rossi.

“Kami datang dengan sedikit modifikasi pada akselerasi, namun di atas kertas kami tidak berharap akan meraih hasil yang baik seperti saat ini,”

“Saya harap ini dapat membantu kami menjadi lebih kuat di semua lintasan meski sayangnya, saya pikir hasil ini sangat dipengaruhi oleh lintasan dan ban,”

MotoGP Thailand akan digelar di hari Minggu, 7 Oktober 2018 dan dapat disaksikan secara langsung melalui Trans7. Lihat Jadwal Lengkap MotoGP Thailand Trans7 2018.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *