Lorenzo Masih Sakit Hati dengan Marquez terkait Insiden Aragon

Jorge Lorenzo terbang di MotoGP Aragon

Jorge Lorenzo masih merasa sakit hati dengan calon rekan setimnya musim depan, Marc Marquez. Pebalap asal Spanyol tersebut masih bersikeras bahwa Marquez adalah penyebab utama dirinya terjatuh pada MotoGP Aragon 23 September 2018 lalu.

Seperti diketahui bahwa Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan dan lap pertama MotoGP Aragon karena dipaksa menarik gas dengan kondisi motor tidak dalam posisi lurus guna menghindari kontak dengan Marquez.

Berikut detik-detik insiden yang menyebabkan Lorenzo terjatuh di Aragon 2018

Insiden tersebut juga menyebabkan cedera pada kaki kanannya sehingga menyebabkan dirinya tidak berada dalam kondisi 100% dalam MotoGP Thailand akhir pekan ini.

“Tentu saja, apapun yang saya katakan saat ini akan menjadi sebuah polemik,” ucap Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

“Apa yang saya katakan setelah balapan, yang mungkin masih dalam kondisi yang panas, saya rasa sama meski dalam kondisi yang sudah dingin seperti saat ini,”

“Saya meyakini bahwa insiden yang menyebabkan saya crash seharusnya dapat dihindari. Saya tidak tidak dapat menyelesaikan balapan dan tidak berada di kondisi 100% di sini (Thailand -red) karena tindakan Marquez,”

“Menurut saya, tindakannya tersebut sangat tidak bertanggung jawab dan tidak bijaksana. Saya meyakini bahwa Marquez paham hal tersebut,”

Meski begitu, Jorge Lorenzo tetap memberikan apresiasi atas tindakan Marquez yang menelpon dirinya untuk menanyakan kondisinya usai balapan di Aragon.

“Benar, Marquez menelpon saya di hari Senin usai balapan,” lanjut Lorenzo

“Dia menanyakan kondisi saya dan saya sangat menghargai hal ini. Hal ini karena mungkin tidak semua pebalap melakukan tindakan seperti ini. Jadi ini adalah hal yang baik,”

“Satu-satunya harapan saya adalah, jika memungkinkan, saya harap akan ada tindakan yang dapat mengurangi pebalap menderita seperti apa yang saya alami akibat dari tindakan seperti yang dilakukan Marquez tersebut,”

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah (konferensi pers menjelang MotoGP Thailand), Marc Marquez enggan memberikan komentar lebih jauh tentang insiden tersebut.

Marquez hanya mengatakan bahwa dia dan Lorenzo memiliki perbedaan pendapat terkait insiden di Aragon.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *