Marquez: Saya Memutuskan Untuk Ambil Risiko di Aragon

Marc Marquez selebrasi di Aragon

Juara MotoGP Aragon 2018, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya memutuskan untuk “mengambil risiko” saat dirinya bangun di pagi hari menjelang balapan.

Pebalap Repsol Honda tersebut melakukan gambling dengan memilih ban belakang soft dan terbukti berhasil mengakhiri puasa gelar juara setelah terakhir kali ia dapatkan di MotoGP Jerman di bulan Juli lalu.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena telah lama kami tidak menyelesaikan balapan di posisi teratas,” jelas Marc Marquez seperti dikutip dari Crash.

“Saya mengetahui bahwa kami memiliki peluang yang besar di sini (Aragon -red) dan Dovizioso juga sangat cepat.”

“Saat bangun di pagi hari, saya menjelaskan bahwa saya ingin mengambil risiko hari ini. Saya kemudian mencoba mendorong motor saya hingga mencapai limit di sesi warming up dan crash,”

“Saya berdiskusi dengan tim mengapa saya bisa crash dan tim memberikan solusi ban belakang soft untuk balapan. Saya belum pernah menggunakan ban belakang soft, namun saya optimis dapat melakukannya,”

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terlibat pertarungan sengit untuk mendapatkan podium teratas di Aragon dimana keduanya melakukan aksi saling overtaking di beberapa lap terakhir.

Puncaknya, Marc Marquez berhasil mengalahkan dan membuat jarak di dua lap terakhir sehingga Andrea Dovizioso tidak dapat mengejar meski dengan kehebatan Ducati di trek lurus.

“Ini adalah pertarungan yang luar biasa namun tetap saling menghormati satu sama lainnya. Saya memutuskan untuk tidak menunggu hingga tikungan terakhir dan akan mencoba melakukannya di awal karena hal tersebutlah satu-satunya peluang untuk menjuarai balapan di sini,” lanjut Marc Marquez.

“Di tikungan 10, saya berhasil membalap dan melakukan overtaking dengan baik dan kemudian Dovizioso kembali menyusul”

“Momen yang sangat menarik adalah di tikungan 14 dimana kami melakukan kontak dan saya berada di sisi marka hijau dan ketika saya akan kembali ke jalur, tiba-tiba Andrea Iannone berada di jalur saya. Jadi ini sangat menarik saat di atas motor. “

“Di lap terakhir, saya mencoba mendorong motor saya hingga mencapai limit dan tetap fokus untuk meninggalkan Dovizioso.” tutup Marquez.

Duo Andrea sendiri harus puas menyelesaikan balapan di posisi kedua dan ketiga di Aragon. Berikut adalah hasil balapan MotoGP Aragon 2018:

1 Marc MARQUEZ Honda
2 Andrea DOVIZIOSO Ducati
3 Andrea IANNONE Suzuki
4 Alex RINS Suzuki
5 Dani PEDROSA Honda
6 Aleix ESPARGARO Aprilia
7 Danilo PETRUCCI Ducati
8 Valentino ROSSI Yamaha
9 Jack MILLER Ducati
10 Maverick VIÑALES Yamaha
11 Franco MORBIDELLI Honda
12 Takaaki NAKAGAMI Honda
13 Bradley SMITH KTM
14 Johann ZARCO Yamaha
15 Karel ABRAHAM Ducati
16 Scott REDDING Aprilia
17 Thomas LUTHI Honda
18 Hafizh SYAHRIN Yamaha
19 Xavier SIMEON Ducati
20 Jordi TORRES Ducati

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *