Lorenzo: Marquez Merusak Balapan dan Kaki Saya

Jorge Lorenzo Aragon

Jorge Lorenzo mengklaim bahwa Marc Marquez memaksa dirinya terpelanting dari motor dan mengalami cedera pada kaki di tikungan pertama di MotoGP Aragon.

Pebalap Ducati yang berhasil meraih pole position tersebut harus mengakhiri balapan di tikungan pertama setelah disalip oleh calon rekan setimnya musim depan, Marc Marquez, di tikungan pertama MotoGP Aragon.

Kedua pebalap tersebut terlihat melebar dan sayangnya situasi tersebut menjadi sangat buruk untuk Lorenzo karena ban belakang motornya tergelincir yang kemudian membuat juara tiga kali MotoGP tersebut terpelanting di udara dan kemudian terjatuh.

“Jika dilihat dari luar, maka ini tampak saya melakukan kesalahan karena memasuki tikungan terlalu cepat, melebar, terlalu miring di trek kotor dan kemudian saya crash,” jelas Lorenzo saat mencoba menggambarkan kondisi saat ia terjatuh seperti dikutip dari Crash.net

“Dari yang saya percayai dan alami, saya memasuki tikungan dengan normal sama seperti apa yang telah saya lakukan tujuh tahun terahir di sini (Aragon -red),”

“Namun kemudian saya melihat Marc masuk sisi dalam dengan sangat agresif dan tidak menikung sama sekali karena seperti yang Anda lihat ia berada di luar kerb dan berada di bagian hijau lintasan,”

“Ketika dia melihat saya berada di bagian luar, dia berusaha untuk menutup jalur saya dan saya tidak memiliki pilihan kecuali masuk ke dirty track,”

“Karena kami telah sangat melebar dan beberapa pebalap telah datang dari sisi dalam. Jika saya tidak ingin kehilangan hingga 6 posisi, maka saya harus menarik gas motor saya dan tentu saja saya tidak berharap ban belakang motor akan tergelincir saat saya menarik gas,”

“Namun saya tidak memiliki banyak pilihan. Di Misano, saya terjatuh karena kesalahan saya sendiri tapi di sini, Marc Marquez merusak balapan dan kaki saya,”

“Dia merusak kesempatan saya menjadi juara di Aragon dan kemungkinan kesempatan membalap di Thailand.”

Lorenzo kemudian dibawa menjauh dari lintasan setelah insiden tersebut dan kemudian didiagnosa mengalami retakan dibagian kaki kanannya.

“Dokter mengatakan akan melepas perban setelah sepuluh hari dan kemudian melihat proses penyembuhan retakannya.”

Lorenzo juga menambahkan bahwa dirinya tidak akan mengadu ke Race Direction di Aragon karena hal yang membuatnya sangat kecewa sebenarnya adalah bahwa semua orang mengira ia terjatuh karena kesalahan dirinya memasuki tikungan terlalu miring dan cepat.

“Hal tersebut tidak benar dan Marc Marquez mengetahui hal ini. Dia memblok jalan saya dan tidak memberikan ruang sama sekali sehingga saya tidak memiliki pilihan selain crash atau keluar lintasan,”

Ketika ditanya, apakah dirinya akan membawa masalah tersebut di pertemuan komisi keselamatan MotoGP Thailand?

“Secara normal, saya tidak akan pergi karena padatnya jadwal saya. Namun, saya rasa di Thailand saya akan pergi dan membahas ini. Tapi saya juga tidak melihat mereka akan dapat mengubah banyak hal.”

“Saya tidak ingin mengubah gaya membalap saya tapi saya rasa hal seperti ini akan juga terjadi kepada pebalap lain dikemudian hari.” tutupnya

Berikut adalah videeo detik-detik dimana Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan pertama Aragon

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *