Balas Tuduhan Lorenzo, Marquez: Dia Seharusnya Mengerem

Lorenzo vs Marc Marquez Aragon 2018

Juara MotoGP Aragon 2018, Marc Marquez membalas tuduhan Jorge Lorenzo atas insiden pada balapan tersebut. Marquez membantah bahwa dirinya adalah penyebab Lorenzo terjatuh dan cedera.

Jorge Lorenzo gagal melanjutkan balapan setelah mengalami crash di tikungan dan lap pertama MotoGP Aragon. Peraih pole position MotoGP Aragon tersebut mengklaim bahwa Marquez adalah penyebab utama ia mengalami insiden tersebut.

Lorenzo mengklaim bahwa Marquez melakukan balapan yang agresif dan memblokir jalurnya sehingga menyebabkan ia crash (Lorenzo: Marquez Merusak Balapan dan Kaki Saya).

“Saya melakukan pengereman di dirty area karena berada di bagian dalam dan tertahan di depan” jelas Marquez seperti dikutip dari Tuttomoriweb, Senin (24/9/2018).

“Pada saat tersebut, saya juga melihat Jorge Lorenzo berada di bagian luar dan kemudian mencoba melakukan blok agar tidak kehilangan posisi,”

“Saya tidak melakukan kontak dengan siapapun. Kemudian saya berhenti mengerem dan menarik gas untuk melaju sendirian,” lanjutnya.

Marc Marquez juga menambahkan bahwa crash tersebut adalah kesalahan Lorenzo sendiri karena tidak melakukan pengeraman ketika berada di dirty area.

“Saat Anda berada di dirty area dengan adrenalin yang besar saat balapan dimulai, Anda seharusnya menahan diri dan melakukan pengereman, bukan sebalinya malah menarik gas,”

Marquez juga mengaku tidak mengetahui jika Lorenzo mengalami crash di tikungan tersebut dan baru sadar karena tidak melihat pebalap berjuluk X-Fuera tersebut dibarisan terdepan.

“Saya tidak melihatnya (berada dibarisan terdepan -red). Saya tentu terkejut ketika melihat update bahwa Lorenzo crash di tikungan pertama.” tutup Marc Marquez.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *