Valentino Rossi Mulai Kehilangan Motivasi di Aragon

Valentino Rossi terjatuh di FP3 Aragon

Valentino Rossi mengaku sulit untuk menjaga motivasi membalap karena masalah pada Yamaha yang tak kunjung usai.

Pebalap asal Italia tersebut bahkan meraih hasil terburuk di sesi kualifikasi MotoGP Aragon akhir pekan ini senak sejak tahun 2006 dimana ia harus memulai balapan dari posisi kedelapan belas.

Rossi mengungkapkan bahwa perubahan setup besar-besaran pada motornya bahkan tidak dapat meningkatkan perasaannya ketika berada di atas motor.

“Sejak awal kami merasa bahwa pekerjaan yang kami lakukan tidak akan mengubah masalah.” ungkap Rossi yang masih mengeluhkan masalah yang sama yaitu hilangnya cengkraman ban belakang.

Perasaan frustasi Rossi tersebut bahkan ia ungkapkan saat memberikan pendapatnya menjelang balapan MotoGP Aragon.

Rossi memberikan pandangan yang berbeda dengan rekan setimnya, Maverick Vinales yang optimis dapat bersaing di balapan nanti dan hanya menyebut bahwa targetnya di MotoGP Aragon ini adalah hanya mencoba mendapatkan beberapa poin saja.

“Hari ini kami mengalami kesulitan sejak pagi hari karena kemarin, kami masih mampu berada di sepuluh besar. Tetapi perasaan saya di motor cukup buruk, terutama terkait masalah cengkraman pada ban setelah beberapa putaran sehingga kami memutuskan untuk melakukan banyak modifikasi,” Lanjut pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

“Hal buruk kembali terjadi di latihan bebas tiga (FP3) dimana saya sangat lambat. Kami kemudian memutuskan untuk mencoba menggunakan ban baru, namun sayangnya saya terjatuh,”

“Sayangnya, semua pekerjaan yang kami lakukan tidak dapat mengubah masalah sama sekali di semua latihan bebas. Perasaan kami pada motor tetap sama dan sulit. Kecepatan motor juga tidak membaik,”

“Kami akan mencoba sesuatu yang berbeda di balapan nanti. Kami akan mencoba memodifikasi motor dengan cara yang berbeda dan melihat apakah kami dapat membuatnya lebih baik di balapan nanti,”

“Saya akan berusaha untuk meraih beberapa poin dan saya rasa itu adalah target kami di sini saat ini.”

Rossi mengaku kondisi seperti ini mempengaruhi motivasi dirinya dan tim di balapan MotoGP Aragon pekan ini.

“Kondisi ini tentu saja akan sulit untuk semua orang. Tentu saja ini akan memotivasi para pebalap dan tim untuk bekerja dan memberikan hasil maksimal pada motor,”

“Tim kami bekerja sangat keras khususnya di latihan bebas keempat (FP4) dimana kami harus membangun ulang motor karena saya terjatuh di FP3,”

“Masalahnya di situasi ini adalah bahwa Anda harus bekerja lebih keras untuk hasil yang kecil. Tentu dengan kondisi ini akan sulit untuk menjaga motivasi kami di Aragon.” tutupnya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *