Rossi: Kami Menderita Di Siang Hari

Valentino Rossi MotoGP Aragon 2018

Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas mengakhiri sesi latihan bebas hari pertama di posisi kesembilan tercepat. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut akan memprediksi balapan di Aragon sebagai yang berat untuk Yamaha.

“Adalah hal yang sangat penting untuk berada di sepuluh besar karena ini akan menjadi akhir pekan yang sulit untuk kami,” jawab Rossi seperti dikutip dari halaman resmi MotoGP.

“Biasanya, kami memang selalu kesulitan di sini (Aragon -red) dan sayangnya, kami juga mengalami hal seperti ini sejak di Misano dimana kami kehilangan grip saat suhu meningkat,”

“Masalah lainnya adalah catatan waktu kami sangat jauh dibandingkan para pebalap yang berada di depan sehingga akan menjadi semakin sulit,”

“Kami harus tetap fokus, bekerja disemua bagian dan semua detil kecil dan mencoba melakukan hal sebaik mungkin,”

Rossi sendiri berhasil menempati posisi ketujuh saat latihan bebas pertama (FP1) di pagi hari, namun The Doctor dan rekan setimnya, Maverick Vinales mencatat waktu 1 detik lebih lambat dari pebalap terdepan saat latihan bebas kedua (FP2) di siang hari.

“Seperti di Misano, sepertinya kami menderita lebih di siang hari dibandingkan saat pagi hari,”

“Semua pebalap terlihat mengalami hal yang sama, namun kami menderita lebih banyak karena kehilangan grip,” jelas Rossi yang kemudian bercanda akan meminta balapan di pagi hari saat pertemuan dengan komisi keselamatan MotoGP.

“Hari ini, saya akan menanyakan apakah mungkin melakukan balapan jam 10 pagi dalam pertemuan dengan komisi keselamatan..” Canda Rossi yang kemudian membuat pers tertawa.

“Kami harus bekerja lebih banyak pada keseimbangan motor dan mencoba mengurangi tekanan pada ban untuk mempertahankan grip.” Tutup Rossi.

Meski hanya mampu menjadi tercepat kesembilang, Rossi secara otomatis berhak melaju ke kualifikasi Q2 dan jika Yamaha dapat menyelesaikan masalah tersebut, maka tidak menutup kemungkinan untuk meraih podium di Aragon.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *