Dovizioso: Mengalahkan Lorenzo Merupakan Hal Normal

Andrea Dovizoso vs Jorge Lorenzo

Rivalitas antara sesama pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo terlihat semakin memanas musim ini, terlebih ketika Jorge Lorenzo berhasil menorehkan beberapa kemenangan.

Rivalitas kedua pebalap tersebut tak jarang diperlihatkan mereka baik di dalam dan luar lintasan.

Baca:

Dengan kondisi tersebut, Andrea Dovizioso mengaku bahwa keinginan untuk mengalahkan rekannya tersebut adalah hal yang normal dan harus dilakukannya dalam kejuaraan MotoGP.

“Hal ini justru penting untuk dilakukan dan normal (bagi semua pebalap -red),” ucap Dovizioso menanggapi pertanyaan tentang rivalitas dengan rekan setim seperti dikutip dari Crash.

“Adalah hal yang sangat penting untuk tetap berada di posisi runner up di klasemen dan kami tetap fokus dengan hal tersebut,”

“Kami sedang bertarung dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk mempertahankannya. Tentu saja hal tersebut sangat sulit, namun kami tidak pernah menyerah,”

Peforma Ducati Membaik

Pebalap berjuluk The Little Dragon tersebut juga mengatakan bahwa motor Ducati di paruh kedua musim ini memiliki peforma yang lebih baik dibandingkan diawal musim.

Hal tersebut berkat perbaikan beberapa detil kecil pada kelemahan motor Ducati yang dilakukan selama jeda musim.

“Saat balapan mendekati pertengahan musim, kami merasa tidak terlalu baik dan paham bahwa terdapat beberapa detail kecil pada motor yang dapat kami perbaiki sehingga kami bekerja pada bagian-bagian detail tersebut,”

“Perbaikan bagian-bagian detail tersebut sangatlah kecil, namun ketika kami memperbaiki semuanya dan menggunakannya semua, maka kami meraih hasil yang baik. Setidaknya, kita dapat melihat hasil ini dalam tiga balapan terakhir,”

“Sekarang bahkan kami sangat kompetitif di lintasan-lintasan yang sebelumnya kami sering bermasalah, artinya motor kami sekarang lebih baik,” lanjutnya.

Optimis di MotoGP Aragon

Andrea Dovioso juga berharap bahwa dia dapat menjaga peformanya di lintasan pada MotoGP Aragon yang akan digelar akhir pekan ini dimana Aragon biasanya sangat cocok dengan Honda.

“Saya sangat percaya diri, khususnya jika kita melihat hasil test yang kami lakukan di Misano,”

“Kami sebenarnya memiliki peluang menjadi juara di Silverstone (Inggris) dan hasil test di Aragon yang kami lakukan sebelumnya menunjukkan hal yang positif,”

“Beberapa tim sebelumnya juga melakukan test di Aragon beberapa hari yang lalu dan sayangnya kondisi lintasannya tidak sebaik saat kami melakukan test di sini sebelumnya. Jadi, sangat menarik untuk melihat hasilnya di latihan bebas besok,”

“Kami memiliki perasaan yang jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Saya rasa kondisinya saat ini berbeda dimana kami memiliki fairing yang berbeda, setup motor yang berbeda dan kecepatan yang berbeda baik di tikungan dan trek lurus.” tutupnya.

Andrea Dovizioso saat ini berhasil menggusur Valentino Rossi di posisi runner up dan terpaut 67 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Dovioso hanya terpaut tiga poin dari Rossi dan 21 poin dari Jorge Lorenzo yang harus puas berada di posisi keempat setelah gagal meraih poin di MotoGP Misano dua pekan lalu.

Video duel sengit Andrea Dovizioso vs Lorenzo dan Pedrosa di sirkuit Jerez 2017

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *