Jorge Lorenzo Janji Bantu Honda Seperti Ducati

Jorge Lorenzo Raih Pole Position Misano 2018

Jorge Lorenzo sudah memastikan diri untuk meninggalkan Ducati dan bergabung dengan Honda di musim depan. Keputusan Lorenzo tersebut disesalkan oleh banyak pihak termasuk Lorenzo dan Ducati sendiri mengingat saat ini peforma Ducati sedang berada di puncaknya.

Setelah mengalami kesulitan di awal musim 2018, duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akhirnya berhasil menemukan peforma terbaik mereka bersama Ducati dan meraih kemenangan pada tiga seri terakhir MotoGP musim ini.

Para pebalap Ducati tersebut saat ini mampu meredam dan menyulitkan Marc Marquez dalam klasemen MotoGP 2018. Lorenzo sendiri diyakini akan dapat meraih gelar juara dunia di musim depan jika tetap bersama Ducati.

Keputusan untuk meninggalkan Ducati telah dibuat dan mantan pebalap Yamaha tersebut harus kembali melakukan adaptasi dengan motor barunya musim depan.

Namun, Lorenzo mengaku optimis akan dapat meraih hasil yang bagus dan dapat membantu mengembangkan Honda seperti yang ia telah lakukan di Ducati.

“Kita semua tahu, bahwa yang terpenting adalah apa yang ada di kepala (otak -red) dan saya yakin kami akan dapat melakukan hal yang lebih baik musim depan,” ucap Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Rabu (19/9/2018).

“Saya tidak tahu berapa lama saya harus beradaptasi dan meraih juara dengan Honda, tapi saya yakin dapat melakukannya karena yang paling penting adalah otak kita,”

“Tentu saja, saat ini Ducati adalah motor terbaik dan terlengkap,”

“Saya rasa saya telah membantu dalam menyempurnakan beberapa kelemahan mereka dan tentu saja saya juga akan membantu tim saya (Honda) nantinya.” Tutup Lorenzo.

Pada balapan MotoGP San Marino dua pekan yang lalu, Lorenzo gagal memangkas jarak dengan Marc Marquez dan harus merosot di posisi keempat klasemen sementara karena terjatuh saat balapan hanya menyisakan beberapa putaran saja.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *