Marquez Kritik Pemisah Rossi dan Lorenzo di Yamaha

Marc Marquez vs Lorenzo

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo telah dipastikan akan bergabung bersama pabrikan Honda dan menjadi rekan setim sang pemuncak klasemen MotoGP 2018, Marc Marquez di musim depan. Kedua pebalap tersebut akan memiliki motor dan peluang yang sama untuk bersaing meraih gelar juara dunia.

Keputusan Honda merekrut Jorge Lorenzo menggantikan Dani Pedrosa tersebut cukup mengejutkan dimana banyak pihak berpikir Honda akan menduetkan Marquez dengan pebalap yang secara kualitas berada dibawahnya.

Faktanya, Tim Pabrikan Honda justru mengontrak Lorenzo yang merupakan pemilik tiga gelar juara dunia dan salah satu pebalap tercepat di MotoGP. Keputusan tersebut diprediksi akan menjadi pemicu konflik internal di tim Honda.

Meski begitu, Marc Marquez justru mengaku senang dengan bergabungnya pebalap berjuluk X-Fuera tersebut dan tak sabar untuk segera bersaing di MotoGP musim depan dengan motor yang sama.

“Tentu saya akan akan sangat tertarik melihat Lorenzo dengan gaya balapnya bersama Honda. Ini akan sangat menarik untuk dilihat dan dipahami. Saat ini, tidak ada satupun pebalap Honda yang memiliki gaya balap sepertinya,”

“Saya sudah menjelaskan ini sebelumnya, bahwa saya akan lebih suka jika ada pebalap yang dapat mengalahkan saya dengan motor saya sama. Jadi saya akan termotivasi lebih karena tidak akan ada alasan untuk tidak dapat melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Sebelumnya, Lorenzo sendiri pernah memiliki reputasi yang buruk ketika memiliki rekan tim dengan status gelar juara dan peforma yang baik. Hal tersebut sempat terjadi manakala ia menjadi rekan setim Valentino Rossi dimana Yamaha akhirnya membuat dinding pemisah untuk memisahkan garasai dua pebalap mereka.

Situasi yang sama saat ini juga terjadi di tim Ducati dimana Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso saling memberikan kritik di luar lintasan. Tentu saja kondisi tersebut juga sangat mungkin terjadi saat Lorenzo menjadi rekan Marquez di musim depan.

“Di Honda, kami bekerja secara terbuka. Apakah Anda masih ingat garasi pemisah Lorenzo dan Rossi di Yamaha? Mereka membuat dinding pemisah, namun tetap saja data mereka dibagikan melalui kabel dan nirkabel. Jadi, dinding pemisah keduanya hanyalah masalah kekuatan mental saja.” tutup Marquez.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *