Marc Marquez Girang Ducati Telat Panas

Mar Marquez di poidum Misano 2018

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez mengaku beruntung dengan telatnya peningkatan peforma Ducati.

Peforma tim pabrikan Ducati saat ini memang sedang berada di puncak dengan berhasil memenangi tiga seriterakhir balapan MotoGP.

Namun, hasil buruk yang diraih oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo diawal musim membuat Marc Marquez berhasil membuat jarak yang lebar sehingga ia kokoh di puncak klasemen MotoGP 2018.

“Kami senang dan beruntung karena mereka (Ducati) baru mengalami peningkatan di paruh kedua musim ini,” ucap Marquez seperti dikutip dari Autosport.

“Saat ini kami memiliki selisih 67 poin dari Andrea (Dovizioso) dan kami cukup mempertahankannya,”

“Jika mereka berhasil memperpendek lima poin di setiap balapan (Dovizioso menjadi juara dan Marquez di posisi kedua setiap balapan -red), maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah untuk kami.”

Marc Marquez menilai bahwa Honda RC213V memiliki performa terbaik diparuh pertama, namun Ducati GP18 berhasil mengalahkannya diparuh kedua musim ini.

“Sangat sulit untuk menilai motor dan tim mana yang terbaik dan tentu saja selalu rumput tetangga akan terlihat lebih hijau dari rumput kita sendiri,”

“Terlebih Anda tidak pernah membalap dengan motor tersebut sehingga Anda tidak akan pernah mengetahuinya,” lanjut pebalap asal Spanyol tersebut.

“Tapi jika kita melihat peforma dilintasan, diawal musim, performa motor Honda adalah yang terbaik dan saat ini sepertinya motor Ducati-lah yang terbaik,”

“Tentu semuanya juga bergantung dengan pebalap dan tim yang ada di dalamnya.” tutup Marquez.

Sebelumnya, Marc Marquez juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan terpancing dengan komentar Andrea Dovizioso yang mengatakan bahwa Honda bisa menang di Aragon minggu depan.

Menurutnya, Dovizioso berusaha untuk memancing dirinya untuk melakukan kesalahan dan kehilangan banyak poin di Aragon (Baca: Dovizioso Inginkan Saya Kehilangan Poin)

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *