Marc Marquez: Dovizioso Inginkan Saya Kehilangan Poin

 

Mar Marquez di poidum Misano 2018

Ducati berhasil mendominasi tiga seri terakhir MotoGP 2018 dengan keluar sebagai juara di MotoGP Ceska, Austria dan Misano Italia.

Namun, Andrea Dovizioso yang berhasil menjadi juara di MotoGP Misano, mengatakan bahwa Marc Marquez bisa menjadi pemenang di seri MotoGP selanjutnya, Aragon Spanyol.

Ketika ditanya dengan pernyataan pebalap asal Italia tersebut, Marc Marquez yang juga berhasil meraih podium di tiga (3) seri MotoGP terakhir, mengatakan bahwa dirinya tidak ingin “terpancing” dengan kata-kata Dovizioso tersebut dan melakukan kesalahan.

“Andrea Dovizioso menginginkan saya melakukan kesalahan dan kehilangan banyak poin di kejuaraan. Sekarang saya sudah memiliki banyak pengalaman sehingga hal tersebut tidak akan terjadi,” jawab Marc Marquez seperti dikutip dari Speedweek.

Seperti diketahui bahwa di paruh pertama MotoGP 2018, Marc Marquez terlihat mendominasi. Namun, dominasi pebalap Repsol Honda tersebut berhasil dipatahkan oleh para pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, di paruh kedua musim ini.

“Saya selalu membalap dengan maksimal disetiap akhir pekan. Saya bahkan terus berusaha hingga  tikungan terkahir di seri MotoGP Austria”

“Hal yang sama juga saya lakukan di Brno dan Misano, namun saya tetap terkendali dan tidak melakukan kesalahan,”

“Kami selalu memiliki perasaan dan sikap untuk dapat menjadi juara di semua seri MotoGP,”

Dengan selisih 67 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi runner up klasemen sementara dan MotoGP yang hanya menyisakan enam seri balapan, The Baby Alien mengaku tidak ingin membuat kesalahan dan fokus mengamankan poin untuk gelar juara MotoGP 2018.

Pos.RiderBikeNationPoints
1Marc MARQUEZHondaSPA221
2Andrea DOVIZIOSODucatiITA154
3Valentino ROSSIYamahaITA151
4Jorge LORENZODucatiSPA130

“Jika saya tidak dapat meraih podium pertama, maka saya akan berada di podium kedua atau ketiga. Itulah target saya disetiap balapan dan tidak melakukan kesalahan.” Tutup Marquez

Marc Marquez sendiri memiliki catatan yang baik di gelaran MotoGP Aragon dimana ia berhasil menjadi juara sebanyak tiga kali sejak debutnya di kelas MotoGP pada tahun 2013.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *