Danilo Petrucci Kecewa Dengan Hasil MotoGP Misano

Danilo Petrucci kecewa motogp misano

Danilo Petrucci tidak dapat menutupi perasaan kecewanya terkait dengan hasil yang ia raih di MotoGP San Marino 2018 pekan lalu (9/9/2018). Pebalap Tim Pramac Ducati tersebut harus puas menyelesaikan balapan “kandang” di posisi sebelas (Lihat hasil MotoGP San Marino 2018).

Sebelumnya, pebalap asal Italia tersebut memasang target untuk dapat menyelesaikan balapan setidaknya di posisi kelima besar mengingat ia akan membalap di negaranya sendiri, dihadapan teman, penggemar dan keluarganya.

Memulai balapan dari posisi kedelapan (lihat starting grid MotoGP Misano 2018), Petrucci mengaku memiliki beberapa kendala terkait dengan menurunnya peforma saat balapan dimulai. Diantara kendala yang paling ia keluhkan adalah hilangnya daya cengkraman (grip) pada ban belakang.

“Saya sangat kecewa dengan hasil balapan di Misano karena hanya dapat menyelesaikan balapan di posisi kesebelas,”

“Saat balapan dimulai, saya berusaha untuk tetap berada dengan grup utama di depan, namun saya kehilangan grip ban belakang sehingga tidak dapat memacu motor saya dengan baik.” ujar pebalap calon pengganti Lorenzo di tim pabrikan Ducati musim depan tersebut seperti dikutip dari Paddock GP.

Seri MotoGP San Marino sendiiri dimenangkan oleh rekan senegaranya dan calon rekan tim Petrucci di musim depan, Andrea Dovizioso.

Dengan hasil buruk di San Marino, posisi Danillo Petrucci di klasemen MotoGP 2018 harus turun ke posisi delapan dengan raihan poin yang sama dengan pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco yaitu 110 poin.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *