Pedrosa Selangkah Lagi Bergabung dengan KTM

Pebalap KTM, Pol Espargaro dan Dani Pedrosa

Dani Pedrosa, yang tahun depan sudah dipastikan posisinya akan digantikan oleh Jorge Lorenzo, secara resmi telah mengumumkan rencana pensiunnya di kejuaraan MotoGP pada Juli 2018 lalu.

Pebalap asal Spanyol yang menghabiskan masa karirnya sebagai pebalap MotoGP untuk tim Repsol Honda tersebut mengungkapkan bahwa ia berpeluang untuk tetap bersama Honda menjadi pebalap penguji Honda.

Namun, kemampuan Dani Pedrosa tersebut juga diminati oleh pabrikan KTM yang saat ini sedang dipimpin oleh mantan kepala kru Pedrosa, Mike Leitner.

Dikabarkan bahwa ketertarikan tim KTM serta peluang untuk melanjutkan kerjasama dengan Red Bull sebagai sponsor utama akhirnya mampu melunakkan dan meyakinkan The Little Samurai sebagai pebalap penguji KTM.

Beberapa orang dalam tim penguji KTM-pun telah diberitahu dengan kabar akan bergabungnya Dani Pedrosa tersebut.

Dani Pedrosa sendiri nantinya akan menggantikan posisi Randy de Puniet dan bekerja bersama Mika Kallio yang saat ini tengah absen melakukan ujicoba motor karena cedera.

Berbeda dengan Michele Pirro atau Bradley Smith, yang baru-baru ini juga diumumkan sebagai pebalap penguji tim Aprilia, Dani Pedrosa diharapkan tidak akan memperoleh wildcard (peluang untuk tampil di seri MotoGP tertentu) dan fokus untuk melakukan ujicoba dan mengembangkan KTM.

Dani Pedrosa belum meraih podium sama sekali di musim ini dan berada di posisi ke-11 di klasemen sementara MotoGP 2018, musim terakhirnya sebagai pebalap MotoGP. Pedrosa masih memiliki enam seri tersisa untuk mengakhiri musim tanpa podium sama sekali.

“Saat ini kami masih mencari pengaturan yang tepat pada motor untuk memperoleh kecepatan yang baik pada tikungan dan hal inilah yang sedang saya lakukan di setiap akhir pekan,” ungkap Pedrosa seperti dikutip dari Autosport.

“Sayangnya, kami masih belum menemukan keseimbangan yang tepat untuk lebih efektif di atas motor. Bagi saya, masalahnya ada pada pengaturan motor bukan pada lintasannya.” tutup Pedrosa.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *