Lorenzo: Marquez Halangi Saya Kejar Dovizioso

Jorge Lorenzo Jelang MotoGP Misano

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo harus menelan kekecawaan karena gagal meraih podium meski sangat kompetitif disemua sesi MotoGP Misano 2018.

Pebalap asal Spanyol tersebut sebenarnya berhasil memangkas waktu dengan rekan setimnya di posisi pertama, Andrea Dovizioso, di beberapa lap terakhir MotoGP San Marino sebelum akhirnya terjatuh di lintasan pada saat balapan hanya menyisakan dua putaran.

Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa ia memiliki strategi yang berbeda dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso dimana ia tidak membalap dengan maksimal di awal balapan seperti “gaya balap” yang umumnya ia lakukan dengan tujuan menghemat grip ban dan energi di akhir balapan.

Sayangnya, ia melakukan kesalahan dengan tidak segera melepaskan diri dari Marc Marquez meski sebenarnya hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan karena memiliki kecepatan yang lebih baik dari Marquez.

“Dengan ban medium, mungkin seharusnya saya dapat membawa motor saya lebih cepat di awal balapan,” sesal Lorenzo seperti dikutip dari MotoGP.com

“Namun, saya tidak memiliki perasaan yang baik pada pengereman sehingga saya mempersiapkan tenaga dan ban untuk akhir balapan,”

“Sayangnya, Dovi sangat fokus dan membalap dengan sangat baik sehingga strategi tersebut tidaklah cukup,”

“Kemudian Marc Marquez menyalip saya ketika saya melakukan kesalahan dan tidak membiarkan saya mengambil posisi tersebut kembali dengan mudah,”

Lorenzo kemudian menjelaskan bahwa duel melawan Marquez membuat ia kehilangan banyak waktu untuk kembali mengejar Dovizioso dan mengambil resiko sehingga kemudian terjatuh.

“Saya memiliki perasaan yang lebih baik di beberapa lap terakhir, namun kami juga kehilangan banyak waktu saat bertarung dengan Marc Marquez,”

“Saya rasa Marquez paham bahwa ia tidak dapat bertarung merebutkan juara sehingga ia berusaha menghentikan saya untuk mengejar Dovizioso (agar saya tidak dapat mendekatinya di klasemen kejuaraan),”

“Peluang terbaiknya adalah menghentikan saya dan bertarung merebutkan posisi kedua yang membuat saya kehilangan banyak waktu dan mengambil resiko yang besar untuk mengejar Dovi di beberapa lap terakhir.” tutupnya

Meski dapat melanjutkan balapan setelah terjatuh, Lorenzo gagal mendapatkan poin karena hanya dapat menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Dengan hasil buruk ini, posisi Lorenzo di klasemen sementara motogp 2018 turun di posisi ke-4.

Berikut adalah detik-detik terjatuhnya Jorge Lorenzo saat melakukan duel dengan Marc Marquez di MotoGP Misano 2018

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *