Marquez Tolak Saran Minta Maaf Insiden MotoGP 2015

Rossi tolak tawaran jabat tangan Marquez

Menjelang jalannya balapan MotoGP San Marino yang akan digelar akhir pekan ini (lihat: Jadwal lengkap MotoGP San Marino), Marc Marquez menolak untuk meminta maaf kepada Valentino Rossi terkait insiden di musim 2015.

Permintaan agar pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018 tersebut datang dari mantan pebalap MotoGP asal Italia, Loris Reggiani. Reggiani mengatakan bahwa Marc Marquez seharusnya meminta maaf kepada Rossi terkait insiden yang terjadi di antara mereka di tahun 2015 terlebih dahulu sebelum kemudian meminta maaf terkait insiden MotoGP Argentina musim ini.

Ketika ditanya terkait dengan saran tersebut, Marc Marquez mengaku tidak tertarik dengan saran Reggiani dan merasa sudah tidak memiliki masalah dengan Rossi, termasuk terkait dengan insiden MotoGP 2015.

“Saya tidak mengenal Reggiani dan tidak tertarik untuk mengikuti sarannya,”

“Tidak ada masalah dengan musim 2015 dan sekarang kami berada di Misano dengan keunggulan 59 angka. Semuanya berjalan dengan baik dan sesuai rencanca. Kami merasa tenang,” ungkap Marquez seperti dikutp dari harian AS.

Seperti diketahui bahwa pada musim 2015 Marc Marquez berseteru dengan Valentino Rossi. Valentino Rossi menuding pebalap asal Spanyol tersebut membantu Lorenzo dengan terus menggangunya di lintasan. Keduanya sempat berdamai dan berjabat tangan di MotoGP Cataluna musim 2016 dan kembali memanas setelah insiden MotoGP Argentina april lalu.

Marc Marquez sendiri kemudian berusaha meminta maaf kepada Rossi terkait insiden MotoGP Argentina dalam konferensi pers MotoGP Misano, Kamis (6/92018) dengan mengajak berjabat tangan.

Namun, ajakan tersebut ditolak oleh Valentino Rossi dengan mengatakan tidak ada masalah dengan Marquez sehingga tidak perlu berjabat tangan.

“Rossi sendiri sudah mengatakan tidak perlu berdamai karena semuanya baik-baik saja dan itulah kenapa saya mau menjabat tangannya. Tapi situasinya tetap saja sama. Kehidupan saya tetap berjalan normal dan tidak ada masalah,” lanjut Marquez.

“Secara pribadi, saya tidak ada masalah. Saya senang karena kami tidak ada masalah. Saya bertindak sesuai apa yang saya pikirkan dan begitu juga dengan dia. Itulah kehidupan.” tutup Marquez.

Setelah insiden di konferensi pers Misano, Valentino Rossi mengklarifikasi pernyataannya tersebut bahwa sebenarnya Marquez hanya peduli dan melakukan hal tersebut di depan media dengan menyindir “Tidak ditulis dimanapun bahwa kita harus pergi makan malam”.

Berikut adalah video perseteruan Rossi vs Marquez di MotoGP Sepang 2015

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *