Valentino Rossi Janji Berikan Terbaik di Misano

Valentino Rossi MotoGP Misano 2018

Valentino Rossi akhirnya dapat kembali membalap di hadapan para penggemarnya di Italia akhir pekan ini. The Doctor sebelumnya gagal tampil di MotoGP Misano musim lalu karena mengalami cedera saat melakukan latihan,

Pebalap asal Italia tersebut mengaku senang kembali ke Misano dan tercatat menjadi salah satu pebalap yang sukses menjuarai balapan di Misano. Rossi berhasil meraih juara pada tahun 2008, 2009 dan 2014.

Yamaha sendiri telah puasa gelar dalam 21 seri balapan MotoGP dimana kemenangan terakhir yang diraih mereka adalah di seri Assen Belanda tahun lalu.

“Adalah hal yang selalu special ketika Anda kembali membalap di rumah sendiri (Italia). Anda akan melihat banyak teman dan fan di sirkuit dan tentu kami akan memberikan segalanya untuk meraih hasil terbaik,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

“Kami sendiri telah berada di Misano beberapa minggu lalu untuk melakukan tes private dan kami akan membawa hasil ujicoba tersebut di balapan akhir pekan ini.”

“Kami akan memberikan dan melakukan usaha maksimal dari awal untuk dapat memperoleh hasil balapan yang bagus dan bertarung merebutkan podium. Saya berharap cuaca akan baik sehingga semua orang dapat menikmati balapan dan akhir pekan,” lanjut Rossi.

Setelah dibatalkannya MotoGP Silverstone, Rossi masih berada di posisi ke-2 di klasemen sementara MotoGP 2018. Rossi tertinggal 59 angka dari Marc Marquez dan hanya berselisih 12 angka dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi ke-3.

Selain itu, Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales serta beberapa tim MotoGP lain juga melakukan tes private di Aragon pekan lalu guna meningkatkan performa M1, khususnya terkait dengan masalah elektronik dan akselerasi.

Sayangnya, tidak ada konfirmasi secara resmi dari tim Yamaha terkait apa saja yang sudah dicoba di Misano dan Aragon pekan lalu dan hanya memberikan sinyal hasil yang positif.

“Setelah sukses melakukan tes private di Misano dan Aragon, saat ini kami merasa lebih percaya diri untuk bertarung di lintasan kembali” tutup Massimo Meregalli, Tim Direktur Yamaha.

Berikut adalah video momen kemenangan Valentino Rossi di MotoGP Misano 2014.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *