TIto Rabat: Kaki Saya Seperti Huruf “S” di Silverstone

Tito Rabat

Pebalap tim Avintia Ducati, Tito Rabat mengalami insiden kecelakaan yang mengerikan pada sesi latihan bebas MotoGP Silverstone dua pekan lalu. Tito Rabat sendiri harus melakukan beberapa kali operasi pasca insiden tersebut.

Rabat mengalami insiden mengerikan tersebut pada tikungan Stowe di SIlverstone dimana genangan air menyebabkan motornya mengalami aquaplaning dan kemudian menyebabkan ia tergelincir keluar lintasaan yang kemudian diikui dengan tergelincirnya Franco Morbidelli beberapa detik kemudian.

Parahnya, motor Franco Morbidelli menghantam dan kemudian menghimpit kaki Tito Rabat. Benturan motor tersebut mengakibatkan beberapa tulang kaki Rabat patah dan harus menjalani beberapa rangkaian operasi pemulihan.

Saat ini, pebalap asal Spanyol tersebut sedang istirahat untuk melakukan pemulihan. Rabat sendiri mengaku belum sepenuhnya dapat melupakan insiden mengerikan yang dialaminya tersebut dan membuatnya harus absen dikejuaraan MotoGP untuk beberapa waktu.

“Saya tidak pernah membayangkan akan kehilangan saya meski saat itu saya melihat kaki saya seperi huruf S saat saya sedang merebahkan badan di tanah,” ungkap Rabat seperti dikutip dari Crash.net

“Saya kehilangan banyak darah dan mulai merasa takut. Dari insiden tersebut, saya dapat mengambil pelajaran berharga untuk selalu melihat ke arah belakang ketika terjatuh dari motor” lanjutnya.

Tito Rabat saat kecelakaan di Silverstone

TIto Rabat mengaku sangat berterima kasih kepada tim medis yang sedang bertugas di Silverstone karena sangat cepat dalam memberikan pertolongan sehingga ia segera membaik. Saat ini, belum diketahui kapan Rabat akan kembali turun ke lintasan karena masih dalam masa pemulihan.

“Di Silverstone, saya melihat betapa pentingnya tim medis di kejuaraan MotoGP dan saya sangat berterima kasih kepada mereka semua. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa dalam membantu saya,” tutupnya.

Seri MotoGP Silverstone sendiri akhirnya resmi dibatalkan karena kondisi cuaca yang tidak kunjung membaik.

Keputusan pembatalan balapan diambil dengan alasan untuk keselamatan para pembalap, meski akhirnya beberapa pihak menyayangkan keputusan tersebut mengingat masih terdapat beberapa pilihan untuk melakukan balapan yaitu menggelar balapan di hari senin atau menunggu beberapa jam agar cuaca membaik.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *