Marquez: Ducati Melakukan Kesalahan Lepas Lorenzo

Lorenzo dan Marquez merayakan kemenangan GP Jerman

Marc Marquez mengaku heran dan menganggap Ducati melakukan kesalahan dengan membiarkan Jorge Lorenzo bergabung dengan Honda di musim depan tanpa adanya usahasedikitpun untuk menahannya.

Anehnya, keputusan tim pabrikan asal Italia tersebut dibuat setelah Jorge Lorenzo berhasil mempersembahkan kemenangan pertamanya bersama Desmoseidic GP18.

Masa depan Jorge Lorenzo mulai dipertanyakan karena peformanya yang tidak kunjung membaik bersama Ducati dibandingkan dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Sebelum secara resmi pindah ke tim HRC Honda, Jorge Lorenzo sempat dikaitkan akan bergabung dengan tim baru satelit Yamaha, SIC Racing. Namun, rumor tersebut dijawab Lorenzo dengan pengumuman kepindahannya ke tim Honda.

“Ini bisa jadi merupakan resiko dari pembaharuan kontrak para pebalap yang dilakukan oleh semua tim di awal musim yaitu mulai Februari, Maret hingga April. Secara pribadi saya tidak menyukainya karena semua tim harus melakukan koreksi koreksi pada para pebalap dan performa motor mereka terlalu dini,” kata Marc Marquez seperti dikutip dari Motociclismo.

“Saya melihat Honda melakukan keputusan yang sangat baik karena hanya dengan beberapa gerakan, mereka berhasil mendapatkan pebalap yang memiliki talent luar biasa dan secara tidak langsung berhasil melemahkan tim Ducati. Ducati akan kehilangan pebalap yang sangat hebat dan anehnya mereka tidak berusaha untuk menahan Lorenzo sama sekali,” tambah Marquez.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Jorge Lorenzo secara resmi akan bergabung dengan Honda di musim depan dengan durasi kontrak hingga 2020. Posisi Lorenzo akan digantikan oleh pebalap Pramac Racing Ducati, Danilo Petrucci.

Pebalap asal Spanyol tersebut akan menggantikan posisi Dani Pedrosa dan menjadi rekan setim Marc Marquez. Dani Pedrosa sendiri sempat dikabarkan akan bergabung dengan tim satelit Yamaha sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun dari kejuaraan MotoGP.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *