Lorenzo Menyesal Tinggalkan Ducati Musim Depan

Lorenzo Menyesal Tinggalkan Ducati

Hubungan Jorge Lorenzo dengan tim pabrikan Ducati memang tidak semanis sewaktu peraih juara tiga kali MotoGP tersebut bergabung dengan tim Yamaha Racing. Tapi faktanya, Lorenzo mampu menjawab tantangan bersama Ducati dengan telah berhasil mempersembahkan tiga kemenangan di musim ini.

Lorenzo mengaku bahwa saat ia memutuskan bergabung dengan Ducati dan meninggalkan Yamaha tahun lalu, ada beberapa orang yang berusaha meyakinkannya agar tetap bertahan bersama Yamaha.

“Tim saya berusaha menahan saya agar tetap bertahan di Yamaha dan meninggalkan tawaran dari Ducati, tetapi saya katakan Tidak. Saya percaya diri dapat meraih juara MotoGP bersama Ducati,” ungkap Lorenzo seperti dikutip dari Sky Sport.

Lorenzo pun kemudian bekerja keras selama setahun untuk lebih mengenal karakteristik Ducati. Baru ditahun kedua, pebalap asal Spanyol tersebut menemukan gaya membalap yang tepat dan berhasil mempersembahkan kemenangan bersama Ducati.

Sayangnya, setelah mendapatkan hasil yang baik bersama Ducati, Lorenzo justru memilih meninggalkannya dan bergabung bersama Honda musim depan. Lorenzo-pun berharap proses adaptasinya bersama Honda tidak akan selama sewaktu bersama Ducati.

“Saya harus merelakan semua usaha yang telah saya lakukan untuk dapat bersaing bersama tim Ducati. Saya harap adaptasi dengan Honda akan berjalan lebih baik.” pungkas Lorenzo.

Lorenzo akan bergabung dengan tim HRC Honda musim depan dengan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP.

Bergabungnya Lorenzo dengan Honda diyakini calon rekan setimnya musim depan, Marc Marquez sebagai langkah yang tepat Honda dan merupakan kesalahan besar bagi tim Ducati (Baca: Ducati Melakukan Kesalahan Lepas Lorenzo).

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *