MotoGP Misano: Rossi Terus Berusaha Akhiri Puasa Gelar

The Doctor ingin akhiri puasa gelar di MotoGP

Valentino Rossi dan tim Yamaha terus melakukan analisis dan performa M1 untuk kembali meraih gelar juara seri MotoGP yang sudah lama tidak diraih oleh Yamaha.

Rossi dan Yamaha tercatat terakhir kali meraih gelar juara seri pada MotoGP Belanda tahun 2017 lalu.

Pebalap asal Italia tersebut saat ini berusaha bangkit menjelang digelarnya MotoGP San Marino yang akan digelar di kampung halamannya di akhir pekan ini (lihat jadwal MotoGP San Marino 2018).

Salah satu usaha yang dilakukannya bersama tim Yamaha adalah melakukan tes privat di Aragon guna mencari setting motor yang tepat untuk balapan di MotoGP San Marino pekan ini.

“Kami mencoba melakukan banyak hal dan bekerja secara khusus untuk menghapi MotoGP San Marino (saat tes privat di Aragon). San Marino akan menjadi balapan yang penting untuk kami dan kami ingin tampil kompetiti disanaf” ungkap The Doctor seperti dikutip dari Speedweek.

“Kami mencoba melakukan analisis latihan dan performa setiap musim untuk dapat disempurnakan. Kami melakukannya dengan baik dan kami merasa lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu”

Tahun lalu, Valentino Rossi dipaksa absen pada MotoGP San Marino karena mengalami kecelakaan yang menyebabkan kakinya patah dan harus beristirahat. Rossi kemudian kembali ke lintasan di gelaran MotoGP Aragon dengan kondisi kaki yang tidak sepenuhnya pulih sehingga meraih hasil yang kurang memuaskan.

“Di musim lalu, saya mengalami kecelakaan yang menyebabkan patah kaki sebelum balapan di Misano (San Marino). Saya kemudian dapat kembali membalap di lintasan di MotoGP Aragon, namun tidak dengan kondisi 100 persen. Cedera tersebut menjadi salah satu alasan saya menderita di musim lalu,” lanjut Rossi.

“Sejak akhir musim lalu, kami melakukan pekerjaan ke arah yang berbeda dan juga mencari solusi yang paling cepat untuk pemulihan kaki saya. Tahun ini, saya merasa lebih baik.” tutupnya.

Rossi adalah salah satu dari lima (5) pebalap yang berhasil meraih gelar juara seri MotoGP San Marino dalam 10 tahun terakhir dimana ia berhasil menjadi juara di tahun 2008, 2009 dan 2014.

Sementara itu, prestasi terbaik Rossi dalam tiga tahun terakhir di San Marino adalah menjadi runner up di tahun 2016. Berikut adalah daftar peraih gelar juara MotoGP San Marino dalam 10 tahun terakhir:

  • 2017 Marc Marquez (Honda)
  • 2016 Dani Pedrosa (Honda)
  • 2015 Marc Marquez (Honda)
  • 2014 Valentino Rossi (Yamaha)
  • 2013 Jorge Lorenzo (Yamaha)
  • 2012 Jorge Lorenzo (Yamaha)
  • 2011 Jorge Lorenzo (Yamaha)
  • 2010 Dani Pedrosa (Honda)
  • 2009 Valentino Rossi (Yamaha)
  • 2008 Valentino Rossi (Yamaha)
  • 2007 Casey Stoner (Ducati)
Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *