Lorenzo: Saya Lebih Cepat dari Dovizioso

Jorge Lorenzo

Garasi tim pabrikan Ducati Corse terus memanas setelah Jorge Lorenzo membalas kritikan rekan setimnya, Dovizioso terkait dengan cara membalap dan mengembangkan motor Ducati beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Andrea Dovizioso sempat mengkritik Lorenzo terkait dengan cara membalap dan beradaptasi dengan Ducati. Bahkan Dovizioso juga mencibir dua (2) kemanangan yang diraih Lorenzo di musim ini dan mengaku tidak terkesan sama sekali.

“Saya masih belum dapat mengubah pandangan saya terkait dengan Jorge (meski sudah meraih dua kemenangan musim ini) dan masih melihat ia tidak cocok dengan motor kami,”

“Ada banyak hal yang perlu untuk dipertimbangkan dan yang paling utama adalah masalah mental. Setelah itu, barulah melakukan adaptasi dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal di lintasan,” ujar Dovizioso seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (2/9/2018).

Tak selang lama dari pernyataan Dovizioso tersebut, X-Fuera  (julukan Lorenzo) langsung bereaksi dengan mengatakan bahwa Dovizioso sedang berusaha menjatuhkan mentalnya dengan memberikan komentar negatif kepadanya. Bahkan Lorenzo berbalik menyerang dengan mengatakan bahwa dirinya saat ini lebih baik dari Dovizioso.

“Saat ini saya sudah lebih cepat dari dirinya. Andrea (Dovizioso) seharusnya fokus memikirkan dirinya sendiri terkait cara kerjanya di lintasan. Di tahun terbaiknya (2017), dia hanya bisa berada di posisi runner up dan tahun ini tidak lebih baik. Dia seharusnya memikirikan dirinya sendiri dan berhenti memberi kritik seperti itu,” balas Lorenzo.

Saat ini Jorge Lorenzo memang lebih unggul dari Dovizioso di posisi klasemen sementara MotoGP 2018 dimana ia berada di posisi ketiga dengan raihan 130 poin dan Dovizioso berada di posisi ke empat. Namun, dari jumlah poin yang dikumpulkan, Dovizioso hanya terpaut satu angka dari Lorenzo dimana saat ini ia telah mengumpulkan 129 poin.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *