Andrea Dovizioso Senang Lorenzo Pergi?

Dovizioso dan Lorenzo

Perselisihan antara dua pebalap utama Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di ajang MotoGP tidak dapat ditutupi lagi. Hal ini terlihat pada beberapa kali kesempatan mereka berusaha saling menjatuhkan satu dengan lainnya.

Puncak perselisihan kedua pebalap tersebut muncul ke publik pada ajang MotoGP Republik Ceko, dimana saat itu Dovizioso mengatakan pengembangan yang dilakukan Lorenzo pada motor pabrikan asal Italia tersebut salah meski Lorenzo sendiri telah berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Ducati musim ini.

Pada sisi lain, Jorge Lorenzo juga mengatakan bahwa Dovizioso sedang berusaha menjatuhkan mentalnya pada musim ini. Hal tersebut bisa jadi sebagai strategi dari Little Dragon (julukan Dovizioso) untuk membuat rekan setimnya tidak nyaman berada di Desmosedici GP18 musim ini.

Meski begitu, Dovizioso akan segera bebas dari segala tekanan tersebut karena Jorge Lorenzo saat ini telah memutuskan untuk meninggalkan Ducati dan bergabung dengan Honda di musim depan.

Dovizioso pun memberikan jawabannya ketika ditanya apakah dirinya merasa lebih bahagia mengetahui Lorenzo tidak bersama Ducati di musim depan dengan menjelaskan sisi positif dan negatif dari kepindahan Lorenzo ke Honda musim depan.

“Seberapa senang saya dengan kepergian Jorge (Lorenzo)? Sebenarnya bisa dikatakan 50:50, karena ada pro dan kontra untuk saya” jawab Dovizioso seperti dikutip dari Formula Passion, Sabtu (1/9/2018).

“Positifnya adalah bahwa dia pebalap hebat yang telah menjadi juara dunia beberapa kali dan sangat bagus bisa mengalahkannya di lintasan,”

“Sedangkan negatifnya adalah ada beberapa hal yang membuatnya lebih baik dari saya (karena gelar juara dunia) dan hal ini dapat menempatkan saya di posisi yang cukup sulit,” lanjutnya.

“Secara mental, ini merupakan kondisi yang sangat komplek. Saya akan merasa gembira jika berhasil menang dan merasa tegang jika gagal. Tahun ini Lorenzo telah memberikan sisi negatif tersebut bagi saya dan sangat sulit untuk mengatasi hal ini,” tutupnya.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk hijrah ke Honda di musim depan menggantikan Dani Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Posisi Jorge Lorenzo sendiri nantinya akan diisi oleh pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *