Marquez: Tidak Akan Ada Marquez di Yamaha

Marquez vs Valentino Rossi

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak akan bergabung dengan pabrikan Yamaha. Marquez mengaku bahwa penyebab utamanya adalah karena keluarganya tidak memiliki citra yang baik dengan pabrikan asal Iwata tersebut.

Pernyataan peraih enam (6) kali gelar juara dunia tersebut muncul ketika menanggapi keputusan dari adiknya, Alex Marquez yang akan tetap bertahan di kejuaraan Moto2 di musim 2019.

Seperti dikutp dari Motosprot bahwa pihak manajemen Alex Marquez dikabarkan telah melakukan negoisasi dengan tim satelit dari Yamaha SIC Racing untuk dapat bergabung di musim depan di ajang keas MotoGP. Namun, Yamaha SIC Racing akhirnya lebih memilih pebalap kelas Moto2 lainnya, Fabio Quartararo untuk dapat mendampingi Franco Morbidelli berada di tim mereka.

Keputusan SIC Racing dalam memilih Quartararo dibandingkan Alex Marquez diyakini karena adanya campur tangan dari Lin Jarvis yang merupakan Direktur utama dari Yamaha Motor Racing. Kabar tersebut diperkuat dengan pengakuan Marc Marquez terkait dengan apa yang dikatakan kepadanya dua (2) tahun yang lalu.

“Lin Jarvis pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan pernah melihat nama Marquez di tim Yamaha. Dia sudah mengatakan hal tersebut secara pribadi kepada saya di tahun 2016 lalu,” ungkap Marquez.

“Saya sendiri tentu menerima dan menghormati keputusan tersebut,” tambahnya.

Alex Marquez sendiri saat ini telah dipastikan untuk kembali bergabung dengan tim Marc VDS di musim depan setelah gagal untuk naik kelas di MotoGP.

Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini telah terdapat tiga (3) rekan Alex Marquez yang telah dipromosikan di kelas utama MotoGP yaitu Tito Rabat (bergabung di tahun 2016), Franco Morbidell (bergabung tahun 2018) dan  Joan Mir (akan bergabung di musim 2019). 

Joan Mir sendiri nantinya akan bergabung dengan tim Suzuki Ecstar menggantikan Andrea Iannone yang telah memutuskan bergabung dengan tim pabrikan Aprilia di musim 2019.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *