Vinales Puas Dengan Hasil Tes Privat Aragon

Maverick Vinales Tes Privat Aragon

Pebalap tim pabrikan Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku puas dengan hasil tes privat yang digelar di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada Rabu (29/8/2018).

Pada tes privat di Aragon tersebut, Maverick Vinales dan Valentino Rossi melakukan tes bersama dengan pebalap dari tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Meski sempat direncanakan, namun tim Yamaha tidak melakukan tes pada mesin baru mereka untuk musim 2019 dan fokus untuk memanfaatkan tes privat Aragon sebagai persiapan menjelang balapan MotoGP San Marino yang akan digelar pekan depan.

“Kami tidak mencoba sesuatu yang baru dan menarik di tes ini, namun lebih fokus pada pengaturan motor dan saya menyukai hasilnya,” ungkap Vinales seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Saya senang karena berhasil mencatatkan waktu yang terbaik pada setiap putaran yang kami lakukan. Hasil ini sangat menarik dan penting buat kami,”

“Waktu setiap putaran yang saya lakukan sangat bagus dan konsisten. Hasil tes ini sangat positif untuk kami khususnya untuk kembali membangun kepercayaan diri ketika berada di motor. Tes ini telihat sempurna untuk saya,” tutup juara Moto3 2013 tersebut.

Maverick Vinales sendiri mengalami kesulitan dan hasil yang cukup mengecewakan dalam beberapa balapan terakhir dan sempat mendapatkan momentum kebangkitan pada latihan bebas MotoGP Silverstone pekan lalu.

Sayangnya, MotoGP Silverstone harus dibatlkan karena kondisi lintasan yang tidak memungkinkan untuk melakukan balapan.

Meski Dorna sempat menawarkan untuk menunda balapan di hari Senin (Baca: Dorna Kecewa Tim MotoGP Menolak Balapan Senin), namun sebagian besar tim MotoGP termasuk Yamaha menolaknya karena khawatir akan mengganggu jadwal tes privat mereka di Aragon.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *