Andrea Dovizioso: Saya Telah Mengalahkan Rossi

Rossi dan Dovizioso

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku bahwa dirinya telah berhasil mengalahkan bintang MotoGP, Valentino Rossi.

Namun, keberhasilan yang dimaksud pebalap asal Italia tersebut bukanlah masalah prestasi di ajang MotoGP dimana keduanya bersaing, melainkan dalam hal merebut hati para penggemar Italia.

Rossi sendiri adalah sosok yang sangat populer di seluruh dunia, khususnya di Italia. Pamor Rossi tersebut tidak lepas dari kesuksesannya dalam menjuarai gelaran MotoGP sembilan kali.

Bahkan kepopuleran The Doctor (julukan Rossi) mampu mengalahkan para bintang sepak bola di Italia.
Dovizioso merasa bahwa keberhasilan yang diraihnya dalam dua musim terakhir di MotoGP membuat dirinya mendapat respek yang lebih dari para penggemar di Italia.

“Valentino Rossi adalah Valentino Rossi dan dirinya akan tetap akan menjadi seperti itu. Tetapi kondisinya sekarang sudahlah berbeda, saya telah berhasil memenangkan rasa respek dan cinta para penggemar di Italia,” klain Dovizioso seperti di kutip dari Crash.

“Saat ini orang-orang telah melihat saya dengan pandangan yang berbeda dan ini adalah kemenangan yang besar untuk saya pada level personal, bukan profesional (olahraga MotoGP),” tambahnya.

Andrea Dovizioso sendiri menjalani musim terbaiknya selama berkarir di MotoGP pada tahun 2017 lalu dimana mantan pebalap Repsol Honda dan Yamaha Tech3 tersebut berhasil menjuarai 6 seri MotoGP dan finish di urutan runner up bersama tim pabrikan asal Italia, Ducati.

Di sisi lain, Rossi hanya mampu mengakhiri musim 2017 di peringkat kelima dan mengalami musim yang buruk bersama Ducati.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *