Jack Miller dan Zarco Ingin Tetap Membalap di Silverstone

Jack Miller dan Johann Zarco

Keputusan untuk membatalkan seri MotoGP Silverstone akhir pekan lalu diklaim telah disepakati oleh semua pebalap dan komisi keselamatan MotoGP. Adalah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang memberikan pernyataan tersebut dalam konferensi pers usai MotoGP Inggris resmi dibatalkan, (26/8/2018).

Namun, hal tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar karena Jack Miller dan Johann Zarco menginginkan untuk menunggu hingga keadaan lintasan lebih baik.

“Alasan utama (dibatalkannya MotoGP Silverstone) adalah karena beberapa pebalap tidak ingin membalap karena alasan keamanan,” ungkap Jack Miller seperti dikutip dari Motosport.

“Seperti yang kita lihat bahwa saya dan pebalap lain tidak senang kondisi lintasan, terutama masalah drainase. Kita bisa melihat insiden yang menimpa Tito Rabat dan tentu tidak ingin hal tersebut terulang,” lanjutnya.

Namun, Jack Miller sangat menyayangkan terkait dengan keputusan dibatalkannya MotoGP Inggris tersebut dan memilih untuk menunggu daripada membatalkannya secara keseluruhan.

“Saya sangat menyayangkan bahwa balapan harus dibatalkan secara keseluruhan. Kami membahas tentang kemungkinan untuk menunggu beberapa saat guna mengetahui apakah kondisi akan membaik untuk membalap,”

“Setelah keputusan membatalkan balapan yang begitu cepat tersebut, telah terjadi anomali dan rasa kecewa bagi para penggemar. Satu-satunya dari kami yang ingin tetap membalap adalah saya dan Zarco.” tutupnya.

Tentu saja pernyataan dari Jack Miller tersebut bertentangan dengan klaim Marquez dan Lorenzo yang mengatakan keputusan tidak membalap adalah keputusan semua pebalap.

Terlebih belakangan terungkap kabar bahwa Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso tidak hadir dalam penentuan keputusan tersebut karena tidak diundang (Baca: Rossi dan Dovizioso Tidak Diundang di Pertemuan Pembatalan MotoGP Inggris)

Pada sisi lain, Dorna dan panitia MotoGP Silverstone memilih dan menawarkan untuk menunda jalannya bapalan di hari Senin, (27/8/2018).

Namun, sayangnya usulan tersebut mendapat penolakan dari sebagian besar tim MotoGP. Tim Ducati sendiri secara resmi mengatakan setuju dengan ide dari Dorna dan panitia MotoGP Silverstone untuk menggelar balapan di hari senin.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *