Bos MotoGP Kecewa Tim MotoGP Menolak Menunda Balapan

Kondisi Lintasan Silverstone

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, menjelaskan bahwa sebenarnya pihaknya tidak ingin membatalkan balapan MotoGP Silverstone 2018.

Ezpeleta mengatakan bahwa pihaknya lebih memilh untuk menunda dan menggelar balapan menjadi hari Senin (27/8/2018) daripada membatalkannya secara keseluruhan.

Hal ini karena prediksi cuaca pada hari senin akan lebih baik dan ditambah lagi pada hari Senin tersebut adalah hari libur Nasional di Inggris. Ide untuk menunda jalannya balapan menjadi hari senin sebenarnya sudah dibahas setelah sesi pemanasan dilakukan dimana waktu itu hujan turun cukup lebat.

“Senin (27/8/2018) merupakan hari libur nasional di Inggris dan saya tidak paham mengapa sebagian besar tim tidak setuju untuk menunda balapan di hari Senin,” jelas Carmelo Ezpeleta seperti dikutip dari GPOne.

“Ketika hujan mulai turun waktu dimulainya sesi pemanasan, kami segera memberikan ide ini kepada semua tim bersama dengan panitia sirkuit Silverstone,”

“Saya tidak paham mengapa banyak tim yang menolaknya, namun tentu kami tetap menghormati keputusan tersebut,” lanjutnya.

Seperti diketahui, dari enam tim pabrikan yang ada di kelas utama MotoGP, hanya Ducati yang bersedia dan setuju dengan ide menunda balapan di hari Senin. Namun, tim lain memilih untuk menolaknya dan alasan utamanya adalah karena masalah keuangan.

MotoGP sendiri pernah melakukan penundaan jalannya balapan karena alasan yang sama pada seri MotoGP Qatar 2009.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *