MotoGP Silverstone: Bos Yamaha Tech3 Kecewa Balapan Senin Ditolak

Herve Poncharal Kecewa MotoGP Silversone

Herve Poncharal, Bos tim Yamaha Tech3 dan presiden IRTA, mengaku kecewa karenaa ditolaknya opsi untuk memindahkan jadwal balapan MotoGP Inggris di hari Senin.

Balapan MotoGP Silverstone 2018 dibatalkan seluruhnya karena kondisi lintasan yang berbahaya akibat genangan air di aspal baru. Insiden dibatalkannya seri MotoGP seperti ini adalah pertama kali sejak tahun 1980 dimana semua jadwal balasan di kelas MotoGP dibatalkan secara keseluruhan.

Sebelumnya, jadwal MotoGP Silverstone 2018 telah dimajukan menjadi 11.30 waktu setempat (17.30 WIB) akibat insiden yang melibatkan 6 pebalap kecelakaan karena aquaplaning dan membuat pebalap Tito Rabat mengalami cedera yang cukup serius”

“Saya adalah orang yang selalu demokratis dan menghormati keputusan bersama. Saya juga menghormati keputusan semua pebalap karena merekalah orang-orang yang mengambil resiko dalam hal ini sehingga merekalah yang berhak memutuskan apakah kondisi ini aman untuk membalap atau tidak,” Jelas Poncharal seperti dikutip dari Crash.net.

Namun, pria kebangsaan Prancis tersebut merasa bahwa MotoGP seharusnya mengikuti prosedur yang telah dilakukan pada gelaran MotoGP Qatar 2009 dengan memindahkan jadwal balapan di hari Senin.

“Kami membuat keputusan untuk menunda gelaran MotoGP Silverstone di hari senin pada pukul 11.30 waktu setempat secara langsung setelah memutuskan dibatalkannya balapan di hari Minggu.”

“Semua manajer tim berkumpul untuk mendiskusikan hal ini mengingat sangat mungkin dilakukan balapan di hari senin karena hari Senin besok merupakan libur nasional di Inggris. Prediksi cuacanya untuk esok hari adalah cerah sehingga lintasan akan kering dan semuanya terlihat bagus untuk balapan MotoGP,” lanjutnya.

“Namun, beberapa manajer tim memutuskan mereka tidak ingin melakukan hal tersebut meski kita pernah melakukan hal yang sama di Qatar (karena hujan lebat) dan hal tersebut bukanlah keputusan yang buruk.”

“Saya selalu berterus terang dan mengatakan apa yang saya pikirkan dan saya pikir kita dapat melanjutkan balapan. Ada peluang untuk melakukan balapan dengan aman dan saya kecewa kami tidak mengambil peluang tersebut. Namun, apapun itu, sekarang kami hanya dapat mengatakan meminta maaf kepada para fans dan penonton yang telah menunggu balapan ini dalam setahun.” tutupnya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *