Ducati Kecewa Tidak Diundang dalam Pembatalan MotoGP Silverstone

Davide Tardozzi

Tim Ducati secara resmi setuju dengan keputusan panitia yang membatalkan semua kategori balapan MotoGP Silverstone (Moto3, Moto2 dan MotoGP). Tetapi Davide Tardozzi, manajer tim Ducati, kecewa dengan cara komunikasi yang dilakukan oleh panitia terkait dengan pertemuan dalam menentukan keputusan dibatalkannya balapan MotoGP Silverstone.

Beberapa perwakilan dari pebalap MotoGP tidak hadir pada pertemuan dimana para pebalap memberikan voting untuk memutuskan apakah MotoGP Silverstone akan dilanjutkan atau dibatalkan.

Seperti dikutip dari televisi Italia, Sky Sports, dimana pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku kecewa karena tidak diberikan informasi secara resmi terkait pertemuan tersebut sehingga tidak mengetahui dan tidak dapat menghadirinya.

“Hari minggu kemarin saya tidak menerima pemberitahuan secara resmi tentang pertemuan antara para pebalap dan Race Direction untuk memutuskan tentang pembatalan balapan,” Jelas Tardozzi.

“Inisiatif pertemuan dengan Race Direction datang secara spontan antara beberapa pebalap yang memberitahu pebalap lain untuk datang bersama ke kantor IRTA (komisi yang mewadahi semua pendapat dan aspirasi para tim dan pebalap)”

“Sebagai contoh, Jorge Lorenzo yang mengetahui informasi tersebut dari manajernya, Albert Valera, yang sebelumnya mendapatkan informasi dari Aleix Espargarò. Tidak semua pebalap hadir di pertemuan tersebut karena mereka tidak mengetahuinya. Pebalap yang tidak datang hanya mengetahui informasi pembatalan MotoGP Silverstone dari telivisi, tetapi tidak ada yang mengundang mereka secara resmi”

“Hal tersebut sama persis seperti apa yang saya lakukan dimana saya melihat informasi terkait pembatalan balapan di telivisi dan kemudian mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi”

“Kami hanya diundang untuk mengikuti pertemuan yang membahas tentang kemungkinan dilangsungkannya balapan di hari s=Senin dimana Ducati setuju dengan ide tersebut, namun sayangnya tidak dengan tim lainnya sehingga ide tersebut ditolak. Meski begitu, kami sangat menghormati dan setuju dengan keputusan pembatalan MotoGP Inggris ini karena inilah yang terbaik bagi semuanya.”

“Tapi tetap saja, saya rasa keputusan penting seperti ini seharusnya dibuat oleh semua pebalap dalam pertemuan dengan melalui pemberitahuan secara resmi.” tutupnya

Klaim Ducati tersebut kemudian dibatanah oleh Loris Capirossi yang merupakan perwakilan dari Dorna dengan mengatakan bahwa informasi tersebut telah disampaikan ke semua tim.

“Tentu saja kami telah menginformasikan hal ini kepada semua orang karena kami menginformasikan hal ini kepada semua manajer tim dan Lorenzo juga menghadirinya. Saya tidak mengundang mereka secara personal tetapi saya tidak mengetahui kenapa Andrea (Dovizioso) tidak hadir”

“Saya meminta maaf untuk hal tersebut namun niat utama kami mengundang para pebalap adalah untuk mengetahui pendapat dari sisi mereka dan seperti biasa, keselamatan adalah hal yang utama. “

“Hari ini kami menunggu dan menunda balapan namun kami tidak menemukan kondisi yang tepat untuk melakukannya sehingga para pebalap memutuskan bersama untuk membatalkannya.” Tutupnya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *