Rossi: Belum Ada Mesin Baru Yamaha

Rossi: Belum Ada Mesin Baru Yamaha

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa Yamaha menunda penggunaan spesifikasi mesin terbaru setelah tidak melakukan tes private di Misano minggu lalu.

Seperti diketahui bahwa tim Yamaha melakukan tes privat pekan lalu di sirkuit San Marino Misano yang dimana MotoGP akan digelar di sirkuit tersebut bulan depan. Baik Rossi dan Vinales masih bungkam terkait apa yang telah mereka uji pada tes privat tersebut.

Meski masih menempati posisi ke dua di klasemen sementara MotoGP 2018, Rossi dan Yamaha masih belum memenangi balapan sejak MotoGP Assen tahun lalu. Rossi sendiri berharap akan adanya update vital pada motor Yamaha pada tes privat di Misano, namun Yamaha gagal mewujudkan upgrade pada mesin di tes tersebut.

“Tidak, masih tidak ada. Rencananya memang seperti itu tetapi masih belum siap. Saya tidak melakukan tes mesin baru,” jawab Rossi ketika ditanya terkait mesin baru pada tes priva Misano.

“Tidak semuanya menarik, namun saya dapat menikmati ketika berada di Motor,” tambah Maverick Vinales merefleksikan tes Misano tersebut.

“Saya dapat memberikan hal yang terbaik setiap lapnya dan hal tersebut sangat penting untuk mengembalikan feeling saya ketika berada di motor. Kami berada di kecepatan yang konstan yang dimana hal tersebut hilang sebelumnya. Saya mencoba beberapa konfigurasi yang berbeda dan kita akan lihat apakah hal tersebut akan bekerja di sini (Silverstone).” Lanjut Vinales.

Sejak MotoGP Inggris dipindahkan ke Silverstone, Yamaha menjadi raja di sirkuit tersebut dimana mereka mampu menjadi juara 4 kali dalam 6 seri MotoGP Silverstone. Rossi sendiri terakhir menjadi juara di Silverstone di tahun 2015.

Tahun lalu, Rossi dan Vinales berada di podium 2 dan 3 bersama Andrea Dovizioso yang menjadi juara MotoGP Silverstone.

“Di atas kertas, kami akan sedikit kuat di sini. Silverstone adalah track yang luar biasa dimana banyak sejarah di dalamnya dan beberapa tahun terakhit kami mendapatkan hasil bagus di sini. Sangat menyenangkan kembali di sini” Tambah Rossi.

“Kami harap cuacanya akan panas dan kita akan mencoba untuk lebih kuat dari dua balapan terakhir” tutup Rossi.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *