Stoner: Usia Bukan Penghalang di MotoGP

Rossi dan Stoner

Stoner: Usia Bukan Penghalang di MotoGP – Mantan Pebalap Ducati dan Honda, Casey Stoner mengatakan bahwa usia bukanlah batasan untuk melakukan balapan di MotoGP. Casey Stoner kemudian mencontohkan Valentino Rossi dalam hal ini.

Valentino Rossi saat ini merupakan pebalap tertua di MotoGP 2018. Meski begitu, usia tidak banyak menghalangi Rossi untuk dapat bersaing dengan para pebalap yang jauh lebih muda dengannya. Tahun ini, Rossi berhasil meraih 5 podium (4 podium posisi ke-3 dan 1 podium di posisi ke-2) dari total 11 balapan yang telah dijalani.

“Jika Rossi dapat memperbaiki masalah pada motornya maka ia akan dapat tampil cepat di lintasan dan sangat mungkin meraih juara. Tidak ada batasan usia untuk membalap di MotoGP,” Terang Stoner ketika ditanya terkait dengan masa depan Rossi di MotoGP seperti dikutip dari Insella, Selasa (21/8/2018).

Tentu saja Valentino Rossi tidak dapat dibandingkan dengan kebanyakan pebalap lain. Motiviasinya yang sangat besar dalam dunia balap motor adalah pembeda utama dan kemungkinan ia akan masih membalap setelah kontraknya selesai dengan Yamaha pada 2020 mendatang.

“Jika seorang pebalap tidak memiliki cedera yang serius, masih memiliki fisik yang bugar serta menikmati balapan, maka tidak ada alasan untuk harus pensiun” tambah Stoner.

Peran Orang Tua Bagi Rossi

Valentino Rossi pernah menjelaskan adalah ibundanya, Stefania Palma memilki peran yang penting dalam karir balapnya. Selain itu, Rossi juga memuji ayahnya Graziano (ayahnya) dengan mengatakan bahwa Graziano merupakan pria yang sangat jenius.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *