Jelang MotoGP Silverstone: KTM Tunjuk Pebalap Superbike Gantikan Pol Espargaro

Loriz BazJelang MotoGP Silverstone: KTM Tunjuk Pebalap Superbike Gantikan Pol Espargaro – Tim Red Bull KTM telah memutuskan dan mengumumkan pebalap pengganti Pol Espargaro dalam gelaran MotoGP Silverstone akhir pekan ini. Ia adalah Loriz Baz yang akan menjadi pebalap penggantinya.

Seperti diketahui bahwa Pol Espargaro mengalami kecelakaan di sesi pemanasan di MotoGP gelaran MotoGP Ceko. Sedangkan untuk MotoGP Austria, KTM masih diizinkan untuk menjalani balapan dengan satu pebalap saja, Bradley Smith.

Namun, pada gelaran MotoGP Inggris nanti, tim KTM diwajibkan untuk membalap dengan dua pebalap sedangkan tim dokter Pol Espargaro belum mengizinkannya untuk membalap karena masih memerlukan waktu untuk pemulihan.

Selain itu, tim KTM juga masih belum bisa mengandalkan test rider mereka, Mika Kallio yang juga harus beristirahat setelah mengalami cidera pada MotoGP Sachsenring dan Randy de Puniet tidak ingin membalap jika belum melakukan ujicoba motor yang akan digunakan, RC-16.

Dengan kondisi di atas tersebut maka opsi yang masih masuk akal bagi KTM adalah Loriz Baz untuk dapat menggantikan Pol Espargaro. Loriz Baz sendiri pernah mengikuti gelaran MotoGP selama tiga (3) musim sebelum kemudian memutuskan untuk kembali ke WorldSBK.

“Pol ingin sekali segera pulih dan membalap, namun penyembuhannya masih membutuhkan waktu. Saya mendapatkan kabar dari manajer saya Senin siang dan kemudian kesepakatannya terjadi begitu cepat” jelas Loris Baz.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *